Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Ethereum dan Litecoin bergerak sementara harga Bitcoin mencari pijakan yang lebih kuat

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Aksi harga
Crypto telah kasar selama beberapa bulan terakhir, tetapi beberapa tunas hijau akhirnya mulai muncul.

Sementara Bitcoin (BTC) tetap dalam tren turun, harganya baru-baru ini menemukan dukungan di level $17.000, dan aksi harga ping-pong dalam kisaran $16.700–$17.300 tampaknya memungkinkan pedagang untuk mengejar beberapa pengaturan menarik di beberapa altcoin.

Mari kita intip beberapa pola menarik yang muncul pada kerangka waktu mingguan.

Waktu untuk mengurangi separuh hopium Litecoin?
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/e7b1e5b3-a34c-4087-b46b-2a101b453811.png”>Grafik 1 hari LTC/USDT. Sumber: TradingView
Sebagai fork Bitcoin, Litecoin (LTC) cenderung berubah bullish beberapa bulan sebelum halving hadiahnya terjadi, seperti yang terjadi pada tahun 2015 dan 2019. Halving hadiah Litecoin berikutnya adalah 237 hari lagi, dan tampaknya altcoin tersebut mengalami sedikit hype pre-halving. Sejak 6 November, LTC telah naik 58,6%, dan mulai mencerminkan aksi harga tiga kali lipat yang terjadi pada separuh sebelumnya.

Indikator Guppy Multiple Moving Averages (GMMA) pada kerangka waktu harian juga berubah menjadi hijau — sesuatu yang jarang terjadi.

Dari sudut pandang analisis teknis, LTC mempertahankan tren titik terendah yang lebih tinggi, konsolidasi, dan penembusan bull flag, yang kemudian diikuti dengan konsolidasi lebih lanjut.

Jika LTC mempertahankan struktur pasarnya saat ini dan terus naik di sepanjang rata-rata pergerakan 20 hari, harganya dapat melihat pra-separuh naik ke area $100–$125.

Ether merencanakan jalurnya sendiri

Jangka waktu mingguan ETH/BTC menunjukkan beberapa perkembangan penting. Bergantung pada bagaimana orang melihatnya, mungkin ada pembentukan kepala dan bahu terbalik yang bagus.
Grafik 1 hari ETH/BTC. Sumber: TradingView
One juga dapat berargumen bahwa mingguan ETH/BTC menampilkan pola cup-and-handle yang masif.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/0255427e-848d-4920-916e-e181bebe6324.png”>Grafik mingguan ETH/BTC. Sumber: TradingView
Seperti Litecoin, indikator GMMA pada pasangan mingguan ETH/BTC berwarna hijau cerah sejak 8 Agustus, yang berarti hampir empat bulan.
Grafik mingguan ETH/BTC. Sumber: Aksi harga TradingView
Ether dalam dolar A.S. dan pasangan BTC mengangkat alis, terutama mengingat keadaan pasar yang lebih luas.

Terlepas dari prospek bullish jangka pendek ini, harga ETH dapat dipengaruhi oleh tanda bahaya seperti sensor blockchain Ethereum, kepatuhan Kontrol Aset Luar Negeri A.S., kinerja ETH dalam lingkungan pasca-Penggabungan yang seharusnya deflasi, dan kekhawatiran atas kemungkinan Sekuritas A.S. dan Komisi Pertukaran dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi mengubah perspektif mereka tentang Eter sebagai komoditas.

Data on-chain menceritakan kisah yang menarik

Melihat data on-chain memberikan sedikit warna. Data dari Glassnode menunjukkan bahwa sejak 7 November, alamat Ethereum dengan saldo lebih besar dari 32 ETH, 1.000 ETH, dan 10.000 ETH berada dalam tren naik.
ETH saldo alamat. Sumber: glassnode
Meskipun reboundnya kecil, penting untuk mengawasi metrik pertumbuhan seperti alamat Ethereum baru, pengguna aktif harian, peningkatan dalam berbagai kelompok saldo, dan persentase pemegang laba karena pada akhirnya dapat menandai perubahan tren dan sentimen.

Membandingkan metrik ini dengan volume perdagangan, harga, dan indikator analisis teknis lainnya dapat membantu investor mendapatkan pandangan yang lebih komprehensif tentang apakah membuka posisi di ETH adalah ide yang bagus. MVRV Z-Score

ETH juga memancarkan beberapa sinyal. Mirip dengan analisis on-chain Bitcoin, MVRV Z-Score memeriksa kapitalisasi pasar saat ini dari aset versus harga di mana investor membelinya. Metrik dapat menunjukkan kapan suatu aset dinilai terlalu tinggi atau terlalu rendah relatif terhadap nilai wajarnya, dan cenderung untuk memberi sinyal puncak pasar ketika kapitalisasi pasar secara signifikan lebih tinggi daripada kapitalisasi yang direalisasikan. Menurut grafik MVRV Z-Score tiga tahun di bawah, Z-Score kembali ke zona hijau.
ETH MVRV Z-Score. Sumber: glassnode
Terkait: Pendekatan dengan hati-hati: peringatan crypto regulator perbankan AS

Mengingat ketidakpastian di pasar, kekhawatiran terkait dengan regulasi crypto yang ketat, dan ancaman kebangkrutan, kebangkrutan, dan penularan yang belum terselesaikan dari bencana FTX, sulit untuk menentukan apakah sudah waktunya untuk pergi long pada ETH.

Risk-averse trader yang ingin menarik pelatuk mungkin mempertimbangkan untuk melakukan spot long dan short melalui futures. Dengan begitu, jika seseorang bullish jangka panjang pada ETH, mereka dapat membangun posisi sambil juga melakukan lindung nilai terhadap penurunan jangka pendek.

Buletin ini ditulis oleh Big Smokey, penulis The Humble Pontificator Substack dan penulis buletin residen di Cointelegraph. Setiap hari Jumat, Big Smokey menulis wawasan pasar, trending how-tos, analisis, dan penelitian dini tentang potensi tren yang muncul di pasar crypto.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar