Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

FTX, Jump Crypto Memimpin Pendanaan $20M di Solana Development Framework Coral

September 28th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Coral, pengembang Anchor, kerangka kerja pengembangan populer untuk blockchain Solana, mengumumkan putaran pendanaan strategis sebesar $20 juta yang dipimpin bersama oleh FTX Ventures dan Jump Crypto.

Peserta lainnya dalam putaran tersebut termasuk Multicoin Capital, Anagram, K5 Global, dan lainnya investor strategis, kata Coral dalam pengumuman yang dibagikan kepada Decrypt.

Coral mengatakan pihaknya berencana menggunakan dana tersebut untuk merekrut talenta baru dengan tujuan membangun tim kelas dunia. Pengumuman hari ini juga bersamaan dengan peluncuran produk unggulan pertama perusahaan yang disebut Backpack.

As dijelaskan oleh Coral, Backpack adalah “dompet interaktif pertama dari jenisnya yang memberikan pengalaman crypto-native” melalui apa yang disebut NFT yang dapat dieksekusi, atau disebut xNFTs.

An xNFT adalah kode yang dapat dieksekusi dari aplikasi Web3 yang mewarisi kualitas kepemilikan NFT. Dengan menggunakan kerangka protokol-agnostik, xNFT akan membuat aplikasi terdesentralisasi (dApps) untuk ekosistem NFT yang dapat digunakan dari satu antarmuka.

Backpack berfungsi sebagai sistem operasi yang digunakan untuk membangun xNFT, yang pada dasarnya adalah dompet yang mengelola kunci pribadi dan membuka gerbang ke dApps yang berbeda.

Ide utamanya adalah bahwa pengguna Backpack dapat mengakses semua aset dan dApps mereka dari satu tempat, di mana xNFT bertindak sebagai aplikasi asli—setiap pengguna dengan xNFT di dompet mereka dapat meluncurkan aplikasi atau pengalaman dalam xNFT tersebut .

“Seperti dompet, Backpack mengelola kunci pribadi Anda dan terhubung ke aplikasi. Tetapi tidak seperti yang lainnya, ini adalah aset dan protokol agnostik. Semua yang ada di dompet adalah xNFT. Ini masalah besar,” Tristan Yver, salah satu pendiri Coral, mengatakan kepada Decrypt.

Menurut Yver, sementara sebagian besar dompet hanya menampilkan token Anda, dengan beberapa bahkan tidak menunjukkan JPEG berharga Anda, Ransel “adalah rumah untuk segalanya.”

“Backpack adalah sistem terbuka dan dapat diprogram yang dibuat untuk Web3. Dan seperti sistem operasi aplikasi lainnya, ia memiliki seperangkat kerangka kerja pengembang dan API yang terkait dengannya, memungkinkan siapa pun untuk membangun aplikasi xNFT mereka sendiri untuk protokol apa pun di blockchain mana pun—tanpa izin,” tambah Yver.

Backpack private beta launch
Coral meluncurkan Backpack menjadi beta pribadi hari ini, sumber terbuka kode proyek. Menurut tim, sekitar selusin proyek Solana terbesar sudah dalam pengembangan aktif untuk memanfaatkan teknologi baru Backpack.

“Kami senang meluncurkan peningkatan fungsi langkah dalam cara pengguna di ekosistem Solana berinteraksi dengan protokol dan kontrak pintar. xNFT membuat pengalaman crypto lebih lancar, membutuhkan lebih sedikit langkah, dan memberi proyek kekuatan untuk menciptakan pengalaman yang lebih disesuaikan untuk komunitas mereka,” Armani Ferrante, pendiri Coral, mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa tujuan perusahaan adalah “menjadikan Backpack sebagai default portal ke ekosistem Solana.”

Coral membuat Backpack dan kerangka kerja pengembang xNFT tersedia untuk sekelompok proyek mercusuar dan pengembang terpilih pada bulan Juni. Hari ini, karena Backpack akhirnya siap diluncurkan, beberapa proyek xNFT berencana untuk diluncurkan pada beta pribadi.

Beberapa proyek tersebut, menurut Coral, termasuk Magic Eden, Aurory, Mango Markets, DeGods, Cardinal, Wormhole, Squads, Solend, Degenerate Ape Academy, Squads, Wordcel, DefiLand, dan Anchor.

Anchor adalah kerangka kerja pengembangan Solana paling populer yang membanggakan sekitar 11.500 insinyur dan hampir 120.000 unduhan NPM mingguan.

Dalam ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi), ini digunakan oleh beberapa proyek teratas oleh TVL , termasuk Solend, Marinade Finance, Raydium, dan Lido Finance, sementara Metaplex, protokol di balik NFT Solana, dan MagicEden, pasar NFT terbesar di Solana, juga menggunakan Anchor framework.

Mengomentari berita hari ini, Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri dari Solana Labs, mengatakan bahwa dia “menantikan Backpack membawa lapisan aplikasi ke depan,” karena akan memungkinkan para insinyur untuk membangun aplikasi asli Web3 “yang mengurangi hambatan masuk dan gesekan penemuan yang kita lihat dalam pengalaman pengguna crypto hari ini.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar