Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

FTX mempekerjakan tim forensik untuk menemukan miliaran pelanggan yang hilang: Laporan

December 8th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Manajemen baru untuk pertukaran crypto yang bangkrut FTX dilaporkan telah menyewa tim penyelidik forensik keuangan untuk melacak pelanggan crypto yang hilang senilai miliaran dolar. Perusahaan penasihat keuangan AlixPartners dipilih untuk tugas tersebut dan dipimpin oleh mantan Securities and Exchange Commission (SEC ) kepala akuntan, Matt Jacques, menurut laporan 7 Desember dari Wall Street Journal.

Dapat dipahami bahwa firma forensik akan ditugaskan untuk melakukan “pelacakan aset” untuk mengidentifikasi dan memulihkan aset digital yang hilang dan akan melengkapi restrukturisasi pekerjaan yang dilakukan oleh FTX.

Pada 11 November, peretas menguras dompet yang dimiliki oleh FTX dan FTX. Aset AS senilai lebih dari $450 juta.

Mantan CEO Sam Bankman-Fried mengklaim dalam sebuah wawancara yang direkam pada 16 November dengan blogger crypto Tiffany Fong bahwa dia hampir menemukan siapa peretas dan bahwa dia telah “mempersempitnya menjadi delapan orang” percaya itu adalah “mantan karyawan atau di suatu tempat seseorang menginstal malware di komputer mantan karyawan.”

Pada 22 November, seorang pengacara yang mewakili debitur FTX menyatakan bahwa sejumlah besar aset telah dicuri atau hilang” dari FTX, dan terungkap pada saat itu perusahaan analitik blockchain seperti Chainalysis telah terdaftar untuk membantu sebagai bagian dari proses. berbagai pencampur dan pertukaran crypto untuk mencuci dana.

Peretas mentransfer kepemilikan Ether (ETH) mereka pada 20 November ke alamat dompet baru dan menukar sebagian ETH dengan Bitcoin (BTC) versi ERC-20 sesudahnya menjembatani dana ke Jaringan BTC.

Mereka kemudian menggunakan teknik pencucian yang disebut peel chaining yang membagi kepemilikan menjadi jumlah yang semakin kecil di beberapa dompet dan mengirim BTC melalui pencampur kripto kemudian ke bursa OKX pada 29 November.

Peretas juga mencoba lebih banyak peel chaining dengan membagi 180.000 ETH di 12 dompet yang baru dibuat pada 21 November.

Terkait: Apakah kejatuhan FTX benar-benar `momen Lehman` crypto? FTX dan firma perdagangan saudaranya Alameda Research dengan dana pelanggan di FTX dipinjamkan ke Alameda.

FTX CEO baru dan kepala petugas restrukturisasi, John Ray III, mendidih dalam pengajuan kebangkrutan awalnya dengan mengatakan bahwa “tidak pernah” dalam 40 tahun karirnya dia ” melihat kegagalan total kontrol perusahaan.”

Dia mengklaim Bankman-Fried dan rekan terdekatnya “berpotensi disusupi” dan menggunakan “perangkat lunak untuk cegah penyalahgunaan dana nasabah.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar