Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

GameFi bisa menjadi jawaban atas pengangguran bagi sebagian orang — studio game Australia

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

CEO dan pendiri studio game Web3 yang berbasis di Australia, Ninja Syndicate, percaya bahwa GameFi dapat mengantarkan era baru di mana pengguna dapat memperoleh upah layak melalui game blockchain.

Berbicara kepada Cointelegraph, pendiri John Nguyen dan CEO Alex Dunmow mengatakan bahwa pekerjaan tradisional semakin berisiko melalui faktor-faktor seperti otomatisasi.

Menurut pengembang game, game blockchain dapat dan memainkan peran penting bagi orang-orang untuk mencari nafkah di dunia digital melalui play-to-earn (P2E) dan move-to-earn.

Prosesnya seringkali membutuhkan kerja keras, tetapi Dunmow mengatakan banyak game triple-A mainstream sudah memiliki fitur “menggiling selama ratusan jam”, meskipun asetnya “tidak memberikan nilai bagi pemain.”

In judul GameFi aset digital bisa datang dalam bentuk nonfungible token (NFT); pengguna kemudian dapat membawa mereka ke pasar dan menjualnya untuk mata uang fiat atau kripto, pada dasarnya mendapatkan upah melalui game, kata Dunmow:
“NFT dapat memberi Anda kemampuan teknis untuk mengambil kepemilikan aset game di luar kendali penerbit game.”
Salah satu contoh terbaik yang pernah dilihat Dunmow tentang orang-orang yang mencari nafkah melalui GameFi adalah laporan tahun 2021 tentang komunitas di Filipina yang beralih ke game NFT selama COVID, yang sekarang menyebabkan kekurangan pekerja di tempat bergaji rendah pekerjaan karena mereka bisa mendapatkan upah bermain game blockchain sebagai gantinya.
“Saya melihat seluruh situasi sebagai positif, sekelompok orang yang kemungkinan besar dieksploitasi dalam pekerjaan harian bergaji rendah, telah menemukan cara untuk mendapatkan upah di Metaverse.”
Dunmow dan Nguyen mengatakan hal negatif seputar NFT dan blockchain dalam game menghadirkan tantangan, tetapi melalui game mereka, mereka berharap untuk “secara halus mendidik orang tentang manfaat NFT.”

Studio game telah mengembangkan serangkaian game blockchain di bawah ekosistem “Dunia Supremasi”, yang melibatkan pembangunan, pertempuran, dan penambangan sumber daya dalam dunia fiksi distopia di mana faksi menggunakan mekanisme raksasa untuk memperebutkan wilayah dan kekuasaan.

Supremacy akhirnya akan menggabungkan empat game , arena pertempuran yang sudah keluar, first-person shooter (FPS), MMO, dan game grand strategy (RTS) real-time.

Melalui rangkaian empat game yang dapat dioperasikan, para eksekutif mengatakan mereka menciptakan ekosistem di mana para pemain memiliki “kepemilikan berdaulat” atas aset digital mereka dan dapat menggunakannya dengan cara apa pun yang mereka inginkan, menjelaskan: 
“Inti dari interoperabilitas adalah kemampuan untuk berbagi aset digital antar game.”
Namun, Nguyen mencatat bahwa interoperabilitas ini juga dapat diperluas ke “dunia game lain, koleksi DeFi, dan PFP.”

“Supremasi akan memberi orang yang memiliki NFT, apa pun itu, aset dalam game di dunia kita,” kata Nguyen, menambahkan di mereka baru-baru ini diberi kesempatan untuk merancang kulit mech khusus untuk pengguna berdasarkan merek NFT Klub Yacht Bored Apes, mencatat bahwa ia sekarang dapat menghubungkan “kera” dan mengklaim kulit kustomnya berdasarkan NFT-nya.

Meskipun diberikan waktu dan sumber daya yang diperlukan, Dunmow mengakui bahwa mereka tidak akan dapat merancang sesuatu untuk setiap pengguna, tetapi dia mengatakan itu menunjukkan apa yang mungkin.

Related: Pendiri Illuvium berbagi rencana untuk model `permainan blockchain interoperable` baru

Dunmow mengatakan bahwa di jantung permainan mereka, mereka masih mencoba membangun “permainan menyenangkan” yang dia yakini sangat penting untuk kelangsungan industri, menambahkan bahwa ” menarik pemain dari luar ruang crypto sangat penting, terutama di pasar beruang.”
“Anda membuat permainan menyenangkan yang memiliki elemen blockchain dan menarik pemain utama; Anda sekarang terputus dari kekuatan pasar, dan Anda akan dapat bertahan dari resesi apa pun.”
Pada 5 Oktober, Ninja Syndicate mengumumkan kesepakatan baru dengan platform pencetakan dan perdagangan NFT Immutable X yang memungkinkan mereka membangun ekosistem lapisan-2 Immutable X , bergabung dengan proyek termasuk Iluvium, Gods Unchained, dan GameStop. 

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar