Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

GBP mengikuti euro: Nilai tukar pound-dolar mencapai titik terendah sepanjang masa

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Poundsterling Inggris Raya telah jatuh ke level terendah yang pernah ada terhadap dolar Amerika Serikat. Dalam kesibukan aktivitas perdagangan semalam, pound mencapai posisi terendah 1 pound = $1,04. Ini kehilangan 5% dari nilainya dalam sebuah spiral.

Mata uang kedaulatan Inggris, pound sterling, adalah mata uang tertua di dunia yang masih digunakan sampai sekarang. Saat ini bertahan di atas paritas USD-pound, sejak mendapatkan kembali $0,03 sen, memantul ke 1 pound = $1,07.
Sumber: Google
Pound telah mengalami penurunan yang stabil terhadap USD sejak 2007 dan krisis keuangan berikutnya. Meskipun telah kehilangan 20% dari nilainya tahun ini, ia telah kehilangan setengah dari nilainya terhadap dolar selama 20 tahun terakhir.

Mengingat penurunan tiba-tiba dalam daya beli Inggris, komentator seperti Erik Voorhees, CEO ShapeShift, telah menyarankan bahwa pound sekarang lebih fluktuatif daripada Bitcoin (BTC). Dalam jumlah, Bitcoin turun 50% terhadap pound tahun ini tetapi naik 2% hari ini dan 9% selama seminggu terakhir.

Penurunan drastis nilai pound sebagian besar karena pengumuman anggaran minggu lalu. The Financial Times melaporkan bahwa pemotongan pajak dan subsidi energi yang diperkenalkan oleh Menteri Keuangan baru, Kwasi Kwarteng, dapat menciptakan landasan keuangan yang tidak stabil bagi Inggris pada tahun 2020-an.

Dalam anggaran pertama Perdana Menteri Lizz Truss, pemotongan pajak terbesar dalam satu generasi diumumkan. Pemotongan tersebut dilaporkan akan mengatasi biaya energi yang tinggi dan inflasi. Inflasi di Inggris berada pada level rekor untuk abad ini, mencapai dua digit bulan lalu untuk pertama kalinya dalam 40 tahun.

Terkait: Inflasi global meningkat: Bagaimana stablecoin membantu melindungi tabungan

Di seluruh saluran di zona euro, inflasi juga merajalela. Rekor inflasi 9,1% dilaporkan pada bulan Agustus, sementara kekhawatiran musim dingin yang suram diperparah oleh kekurangan energi. Para komentator dan influencer Twitter seperti Cobie ingin menjelaskan situasi ini. Karena devaluasi pound, semua token cryptocurrency tampaknya naik nilainya di negara asal Cobie, hanya Inggris Raya.
Up (tas saya dalam mata uang gbp)
— Cobie (@cobie) 26 September 2022
Yang lain telah membandingkan terjun bebas pound dengan itu dari “shitcoin”, atau proyek permadani, di mana scammer memompa token dan kabur dengan keuntungan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar