Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

`Gelembung pasar obligasi telah meledak` — 5 hal yang perlu diketahui dalam Bitcoin minggu ini

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) memulai minggu baru menatap lingkungan makro liar setelah menutup penutupan mingguan terendah dalam hampir dua tahun.

Aset berisiko di seluruh ekonomi global terpukul dan dolar AS melonjak, mata uang kripto terbesar berada pada pijakan yang pincang.

September, setelah memulai dengan keuntungan, sekarang hidup sesuai dengan julukan pasar crypto informal — “Septembear” — dan BTC/USD saat ini turun 6,2% sejak awal bulan.

Kabar buruk terus datang untuk penipu, yang berpegang teguh pada koin yang tidak aktif dalam jumlah yang meningkat karena dolar merajalela dan selera arus utama untuk melakukan diversifikasi ke permainan yang lebih berisiko terus menguap. price action.

Dalam kondisi ekonomi yang menyaingi periode besar pergolakan historis yang terlihat pada abad terakhir atau lebih, berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat menilai di mana Bitcoin bisa menuju berikutnya.

Penutupan mingguan mengirim BTC/USD kembali ke November 2020

Meskipun tidak menyamai kerugian minggu sebelumnya (3,1% versus 11%), tujuh hari terakhir tetap berhasil memicu penutupan mingguan terendah Bitcoin sejak November 2020, data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan.

Seiring penurunan terus datang, Bitcoin telah memutar balik waktu ke sebelum breakout, yang membawanya melampaui siklus halving sebelumnya high.
BTC/USD Grafik lilin 1 minggu (Bitstamp). Sumber: TradingView
Perasaan deja vu tidak disukai oleh kebanyakan hodler — sebagian besar pembelian dan penyimpanan dingin selama dua tahun terakhir sekarang berada di bawah air.

“$BTC baru saja mencapai penutupan mingguan terendah di zona ini,” analis Twitter populer SB Investments dirangkum setelah penutupan.
“Terlihat bearish dengan saham yang ingin menembus support juga. Tetapi di sisi lain inilah yang diharapkan semua orang.”
Apakah pasar dapat menarik kejutan “kesakitan maksimal” bergerak ke atas, melikuidasi bias pendek, adalah argumen alternatif utama bagi para Bitcoiner. Untuk pedagang populer Omz, harga penutupan mingguan $18.800 bahkan mewakili dasar lokal yang meyakinkan.

Divergensi RSI tidak luput dari perhatian di tempat lain, dengan pedagang JACKIS menandai kedatangannya minggu lalu.

“Kami hanya mendapat dua sentuhan wilayah oversold di masa lalu & mereka selalu menandai bagian bawah yang tepat juga,” tweetnya pada saat itu. Akun perdagangan

Rekan IncomeSharks juga menyatakan bahwa pembalikan dapat menyertai pemilihan paruh waktu AS pada awal November, tetapi berhenti mengatakan bahwa bagian bawahnya masuk.

“ Lift turun, tangga naik,” komentarnya pada grafik 4 jam pada hari itu.
“Terus membangun double bottom dan support baru, Midterm Rally tetap ada di meja. Hancurkan struktur ini, hapus target ini, dan temukan dasar baru.”BTC /USD Grafik candle 4 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
Dollar merusak saham, fiat

Monday baru saja dimulai dan gejolak yang menyertai minggu lalu sudah kembali dengan pembalasan di pasar makro. hari ketika mata uang tersebut anjlok 5% menjadi beberapa poin persentase dari paritas USD — level terendah terhadap greenback yang pernah ada.

GBP/USD akan mengikuti euro menjadi bernilai kurang dari $1, sementara kesengsaraan memaksa otoritas Jepang untuk menopang yen nilai tukar secara artifisial minggu lalu.
Grafik candle 1 hari GBP/USD. Sumber: TradingView
EUR/USD sebentar turun di bawah $0,96 sebelum rebound moderat, sementara USD/JPY tetap mendekati tertinggi sejak 1990-an meskipun ada intervensi Jepang.

Pada saat yang sama, bel alarm berbunyi untuk obligasi global, yang telah jatuh kembali ke level 2020. Komentator pasar Holger Zschaepitz memperingatkan bersama data Bloomberg:
“Sepertinya gelembung pasar obligasi telah pecah. Nilai obligasi global telah anjlok lagi $1,2tn minggu ini, membawa total kerugian dari ATH menjadi $12,2tn.”
Stocks ditetapkan untuk tidak lebih baik, dengan kontrak berjangka turun pada hari sebelum pembukaan Wall Street. Minyak mentah Brent turun di bawah $85 per barel untuk pertama kalinya sejak awal 2022.

“Obligasi global runtuh dalam mata uang fiat mereka, yang runtuh terhadap dolar, yang dengan cepat kehilangan daya beli,” Saifedean Ammous, penulis buku buku-buku populer, “The Bitcoin Standard” dan “The Fiat Standard,” bereaksi.
“Ini akan memakan waktu berbulan-bulan & bertahun-tahun sebelum rata-rata pengguna fiat menyadari betapa mereka hancur secara finansial. `normal baru` adalah kemiskinan.”
Dengan kripto yang masih sangat berkorelasi dengan saham dan berkorelasi terbalik dengan kekuatan dolar, prospek Bitcoin dengan demikian kurang positif karena status quo tampaknya akan tetap ada.

Euro Area Consumer Price Index (CPI) adalah karena minggu ini, diperkirakan akan menunjukkan inflasi masih meningkat, sementara pencetakan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) AS sebaliknya akan melanjutkan tren turun AS yang dimulai pada bulan Juli.

Sementara itu, indeks dolar AS (DXY) tidak menunjukkan tanda-tanda pembalikan, sekarang di tertinggi sejak Mei 2002.
AS indeks dolar (DXY) grafik lilin 1 bulan. Sumber: TradingView
Hodlers dalam mode pasar beruang klasik

Di tengah kekacauan seperti itu, tidak mengherankan bahwa keyakinan penipu Bitcoin meningkat dan investor jangka panjang menolak untuk menjual.

Hodling yang keras kepala adalah ciri pasar beruang Bitcoin, dan data terbaru menunjukkan bahwa pola pikir itu tegas kembali tahun ini.

Menurut perusahaan analitik on-chain Glassnode, metrik Bitcoin yang disebut Coin Days Destroyed (CDD) menetapkan posisi terendah baru.

CDD mengacu pada berapa banyak hari tidak aktif yang dihapus ketika BTC meninggalkan dompet inangnya setelah periode tertentu. Ketika CDD tinggi, ini menunjukkan bahwa lebih banyak koin yang disimpan jangka panjang sekarang sedang bergerak.

“Total volume hari koin Bitcoin yang dihancurkan dalam 90 hari terakhir, secara efektif, telah mencapai titik terendah sepanjang masa,” Glassnode berkomentar.
“Ini menunjukkan bahwa koin yang telah ditampung selama beberapa bulan hingga tahun adalah yang paling tidak aktif yang pernah ada.”Bitcoin 90-hari Coin Days Destroyed (CDD) grafik beranotasi. Sumber: Glassnode/ Twitter
Berita ini mengikuti minggu dari berbagai metrik yang berfokus pada hodl yang menunjukkan komitmen untuk menjaga pasokan BTC tetap aman untuk hari yang lebih baik. Sementara itu,

Glassnode juga mencatat peningkatan prevalensi koin yang disimpan selama setidaknya tiga bulan sebagai bagian dari Nilai USD dari BTC supply.

“Penipu Bitcoin tampaknya teguh dan teguh dalam keyakinan mereka,” itu setuju.

An grafik terlampir menunjukkan metrik HODL Waves Bitcoin — penggambaran pasokan yang dipecah oleh dormansi koin.
Bitcoin HODL Waves grafik beranotasi. Sumber: Glassnode/ Twitter
Whales masih mendikte support dan resistance

Sementara tangan lama menjauh dari tombol “jual”, investor volume terbesar Bitcoin berada di radar analis ketika datang ke pergerakan harga spot.

Rentang perdagangan saat ini mewakili zona minat karena sejauh aktivitas perdagangan yang melibatkan uang paus di masa lalu.

Pembelian besar memberikan bobot tambahan pada harga dukungan tertentu sementara hal yang sama berlaku untuk level resistensi, dan menurut sumber pemantauan on-chain Whalemap, BTC/USD saat ini terjebak di antara two.

“Menahan 19k-18k adalah kunci untuk $BTC,” tim Whalemap merangkum akhir pekan lalu.

An grafik terlampir menunjukkan tingkat resistensi paus membatasi bantuan untuk Bitcoin dan membatasinya ke dalam zona $20.000.
Bagan beranotasi resistensi paus Bitcoin. Sumber: Whalemap/ Twitter
Namun demikian, angka terpisah dari firma riset Santiment mengkonfirmasi bahwa eksposur BTC paus secara keseluruhan telah turun ke posisi terendah dua tahun.
Bagan beranotasi kepemilikan paus Bitcoin. Sumber: Santiment/ Twitter
“Ketakutan yang ekstrem” memasuki minggu kedua

Dalam pengembalian yang familiar ke norma tahun 2022, sentimen pasar kripto kini telah berada dalam mode “ketakutan yang ekstrem” selama lebih dari seminggu.

Terkait: 5 altcoin yang dapat berubah menjadi bullish jika harga Bitcoin stabil

Sesuai Indeks Ketakutan & Keserakahan Crypto, yang mengukur sentimen pasar kripto agregat, rata-rata investor tidak dapat merasa lebih gelisah tentang prospek.

Pada 26 September, Fear & Greed mencatat skor 21/100, dengan batas 25/100 untuk “ketakutan ekstrem.

Kaki dingin bukanlah hal baru di pasar tahun ini, yang mengalami tugas terlama dalam “ketakutan ekstrem” selama lebih dari dua bulan.
Indeks Ketakutan & Keserakahan Crypto (tangkapan layar). Sumber: Alternative.me
A potensi perak lapisan bisa terletak pada minat media sosial, yang melihat rebound selama akhir pekan, Santiment mencatat.

“Di antara 100 aset teratas crypto, $BTC adalah topik dalam 26%+ diskusi untuk pertama kalinya sejak pertengahan Juli,” terungkap dalam bagian dari komentar Twitter minggu ini.
“Pengujian ulang kami menunjukkan 20%+ yang didedikasikan untuk Bitcoin adalah hal yang positif untuk sektor ini.” Bagan beranotasi dominasi sosial Bitcoin. Sumber: Santiment/Twitter

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar