Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Gemini mendapat lampu hijau peraturan di Italia, Yunani di tengah penghentian pinjaman

November 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pertukaran cryptocurrency
Winklevoss bersaudara Gemini terus berkembang di Eropa, mengumumkan persetujuan peraturan baru di Italia dan Yunani.

Gemini telah terdaftar sebagai operator mata uang virtual dengan regulator layanan pembayaran Italia, Organismo Agenti E Mediatori (OAM), perusahaan mengumumkan pada 30 November .

Pertukaran crypto juga telah menerima pendaftaran sebagai penyedia dompet kustodian dan penyedia pertukaran mata uang virtual dengan Komisi Pasar Modal Hellenic (HCMC) Yunani.

Menurut data resmi, pendaftaran OAM dikeluarkan pada 3 November, sedangkan HCMC memberikan persetujuannya kepada Gemini pada 7 November. Pendaftaran baru, dikombinasikan dengan otorisasi lembaga uang elektronik Gemini dari Bank Sentral Irlandia, secara resmi mengizinkan pertukaran untuk menyediakan layanan crypto kepada pelanggan mereka di Italia dan Yunani. Persetujuan tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan kepatuhan Gemini terhadap peraturan Anti Pencucian Uang dan Anti Pendanaan Teroris Italia dan Yunani yang berlaku.

Pada November 2022, Gemini beroperasi di lebih dari 65 negara, termasuk yurisdiksi baru seperti Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Hongaria , Irlandia, Latvia, Liechtenstein, Portugal, Rumania, Slovenia, Swedia, dan lainnya, kata perusahaan itu.

Pendaftaran terbaru dilakukan sebelum Gemini mengalami masalah besar pada platform pinjamannya yang dikenal sebagai Gemini Earn, yang dirancang untuk memungkinkan investor mendapatkan 8% masuk bunga dengan meminjamkan cryptocurrency mereka. Produk tersebut dilaporkan telah menghentikan penarikan karena hubungannya dengan perusahaan perdagangan crypto bermasalah Genesis Global Capital, dengan Gemini diduga memiliki $700 juta uang pelanggan terkunci di dalamnya.

Menurut status Gemini, Gemini Earn mulai mengalami masalah dengan deposito pada 16 November, beberapa hari setelah laporan awal tentang masalah likuiditas FTX muncul. Pada saat penulisan, produk tetap tidak tersedia, sementara semua layanan Gemini lainnya, termasuk mesin perdagangan pertukaran, Kartu Kredit Gemini, dan lainnya beroperasi secara normal.

Gemini Earn diluncurkan pada tahun 2021 di Amerika Serikat, menyediakan layanan melalui kemitraan dengan Genesis Global Capital , yang menghentikan penarikan pada 16 November sebagai konsekuensi dari penularan FTX yang sedang berlangsung.

“Kami terus bekerja dengan Genesis Global Capital — mitra pemberi pinjaman Earn — dan perusahaan induknya Grup Mata Uang Digital untuk menemukan solusi bagi pengguna Earn untuk menebus dana mereka, ”kata Gemini dalam tweet dari 21 November.

Terkait: Regulator Amerika untuk menyelidiki Genesis dan perusahaan crypto lainnya

Pada 29 November, Gemini juga turun ke Twitter untuk mengumumkan Gemini Trust Center, meyakinkan pelanggannya bahwa aset akun mereka dipisahkan dari aset Gemini. “Gemini adalah bursa dan kustodian dengan cadangan penuh. Ini berarti bahwa semua dana pelanggan yang disimpan di Gemini dipegang 1:1 dan tersedia untuk penarikan kapan saja,” tegas perusahaan. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Gemini adalah salah satu bursa yang terkena pasar crypto bear yang sedang berlangsung, memangkas hingga 20% stafnya tahun ini. Pertukaran juga di antara platform yang ditargetkan oleh Komite Keuangan Senat Amerika Serikat sebagai bagian dari permintaan informasi mengenai langkah-langkah perlindungan pelanggan setelah keruntuhan FTX.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar