Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Guatemalan Town Membersihkan Danau Lokal Menggunakan Penambang Bitcoin

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A Ekonomi Bitcoin sirkular Guatemala yang dikenal sebagai “Bitcoin Lake” memanfaatkan ASIC Bitcoin untuk membersihkan Danau Atitlán di dekatnya sambil menghasilkan pendapatan bagi komunitas.

As Pendiri Bitcoin Lake Patrick Melder menjelaskan, proyek penambangan “Kaboom” menggunakan kembali minyak goreng bekas untuk membantu menambang Bitcoin, daripada mencemari lingkungan setempat.

Menambang Membantu Lingkungan?

Seperti yang dikatakan Melder kepada Bitcoin Magazine, proyek ini merupakan tindak lanjut dari upaya sebelumnya untuk membersihkan danau yang pada akhirnya mahal dan tidak berhasil.

“Dalam lima tahun terakhir, upaya besar untuk membersihkan danau yang menelan biaya lebih dari $300 juta gagal karena begitu kompleks dengan begitu banyak pemangku kepentingan besar yang tidak dapat menyepakati solusi,” tambahnya.

Sebaliknya, Bitcoin Lake mengambil pendekatan bottom-up untuk keberlanjutan ekologi. Ini melibatkan penggunaan kembali minyak goreng bekas untuk menambang Bitcoin, yang jika tidak akan dibuang ke jalan atau tempat pembuangan sampah yang berdiri di atas Danau Atitlán.

“Bagaimanapun, itu akan menemukan jalannya ke daerah aliran sungai dan ke danau,” kata Melder. Sebaliknya. sementara proses penambangan menghasilkan karbon dioksida, ini mengurangi kontaminasi danau.

Bitcoin Lake membagikan video proyek yang sedang beraksi awal bulan ini. Di bawah satu tenda, pendiri menyimpan beberapa wadah minyak goreng bekas, generator, ASIC, dan laptop yang melacak hash yang dihasilkan. Baik generator maupun ASIC adalah model lama yang didaur ulang, tetapi telah menemukan “kehidupan kedua” berkat “energi hampir bebas” yang disediakan oleh minyak biji.

Pendiri berharap untuk mempopulerkan inisiatif di komunitas tetangga karena mereka menyadari bahwa mereka dapat membersihkan lingkungan secara layak dan menguntungkan.

Di Amerika Serikat, kekhawatiran tentang dampak negatif Penambangan Bitcoin terhadap lingkungan masih biasa terjadi di kalangan regulator. Namun, beberapa laporan telah menguraikan cara-cara yang dapat membantu menyembuhkan lingkungan, seperti dengan membakar kelebihan gas alam.

Spreading Bitcoin Adoption

Proyek “Bitcoin Lake” Melder yang lebih luas – di mana “Kaboom” adalah bagiannya – memiliki tiga tujuan: membersihkan danau, mendidik komunitas tentang Bitcoin, dan menciptakan ekonomi Bitcoin melingkar. Itu termasuk menyebarkan adopsi Bitcoin sebagai penyimpan nilai, alat tukar, dan unit akun.

“Ekonomi #Bitcoin sirkular yang benar-benar berbudi luhur adalah menggunakan setiap bentuk energi yang terbuang untuk menambang BTC dan mengamankan jaringan. Dalam proses – mendistribusikan pendapatan KEMBALI KE KOMUNITAS,” tweeted Bitcoin Lake pada 12 September.

Proyek ini terinspirasi oleh Pantai Bitcoin El Salvador, di mana berbagai inisiatif ramah Bitcoin telah dilakukan. Namun, tidak seperti contoh Salvador, Bitcoin Lake tidak memiliki dana abadi atau donasi yang besar untuk memulai operasinya. Penambangan, bagaimanapun, membantu memasukkan Bitcoin ke dalam perekonomian.

Mengenai pendidikan, proyek ini telah memasukkan materi terkait Bitcoin ke pusat pendidikan lokal. Sejak Januari, anak-anak di daerah tersebut telah mempelajari konsep inti seperti `apa itu inflasi` dan bahkan `apa itu uang` – gagasan yang menurut beberapa orang sulit dipahami oleh para pedagang di Wall Street.

Pertemuan pendidikan untuk orang dewasa, bisnis, dan tokoh masyarakat adat juga hadir. Secara keseluruhan, inisiatif ini dimaksudkan untuk menginspirasi adopsi alami melalui pendidikan, daripada paksaan yang membuat bisnis lengah.

Di El Salvador, banyak yang keberatan dengan Undang-Undang Bitcoin atas penerapannya tahun lalu, yang mencakup ketentuan untuk memaksa bisnis menerima Bitcoin. Presiden Bukele kemudian mengklarifikasi bahwa perincian itu hanya berlaku untuk perusahaan besar dalam praktiknya.

“Sejak kami memulai pada bulan Januari tahun ini, kami telah bergabung dengan lebih dari 60 bisnis di dan sekitar Panajachel, dan di Guatemala secara keseluruhan kami memiliki sekitar 200 bisnis yang telah kami ikuti untuk menerima bitcoin,” Melder menjelaskan.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar