Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Hakim Korea Selatan menolak surat perintah penangkapan untuk mantan rekan pendiri Terra, Do Kwon

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A hakim di Pengadilan Distrik Selatan Seoul dilaporkan telah mengesampingkan surat perintah penangkapan untuk salah satu pendiri Terra, Shin Hyun-seong bersama dengan 3 investor Terra dan 4 pengembang.

Menurut laporan 3 Desember dari Kantor Berita Yonhap Korea Selatan, Hakim Hong Jin-Pyo mengatakan ada sedikit risiko Shin atau rekan Terra menghancurkan bukti terkait kasus terhadap perusahaan crypto, dan menolak surat perintah yang dikeluarkan Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul pada 29 November. Laporan itu menambahkan bahwa salah satu pendiri Terra Do Kwon, yang juga menghadapi tuntutan hukum di Korea Selatan atas perannya dalam keruntuhan perusahaan, tidak mungkin kembali ke negara tersebut.

“Putusan Pengadilan Distrik Selatan Seoul pada tanggal 3 Desember untuk menolak permintaan surat perintah penahanan jaksa Korea Selatan untuk mantan karyawan Terraform Labs sekali lagi menggambarkan sifat klaim jaksa yang tidak berdasar,” kata juru bicara Terra kepada Cointelegraph.

Authorities di Korea Selatan menangkap kepala bisnis Terraform Labs, Yoo Mo, pada bulan Oktober, tetapi Hakim Hong menolak surat perintah tersebut dengan cara yang sama dalam waktu 48 jam, dengan mengatakan sulit untuk melihat “keperluan dan signifikansi” dari penangkapan tersebut. Sebaliknya, Kwon masih menjadi target pembuat undang-undang dan regulator, namanya ditambahkan ke daftar Pemberitahuan Merah Interpol dan tidak lagi memegang paspor Korea Selatan yang sah untuk perjalanan internasional. Terkait: Jaksa Korea Selatan menuduh Do Kwon memanipulasi harga Terra

Kwon terus berlanjut aktif di media sosial setelah runtuhnya Terra meskipun banyak pengguna crypto secara langsung menyalahkannya atas hilangnya dana dan peristiwa seputar pasar beruang saat ini. Pada bulan September, salah satu pendiri Terra mengatakan bahwa dia “tidak berusaha untuk bersembunyi” dari pihak berwenang. Dia kemudian berbicara dengan manajer hedge fund terkenal dan kepala farmasi Martin Shkreli di podcast Twitch yang membahas FTX dan kehidupan di penjara.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar