Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Hanya 8% orang Amerika yang memiliki pandangan positif tentang crypto: survei CNBC

December 8th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A survei CNBC baru menunjukkan bahwa hanya 8% orang Amerika yang memiliki pandangan yang baik tentang cryptocurrency pada akhir November, turun secara signifikan dari 19% yang tercatat di bulan Maret.

CNBC`s All-America Economic Survey dilakukan antara 26 November dan 30 November. Namun, itu harus diambil dengan sebutir garam karena, terlepas dari namanya, itu memiliki ukuran sampel yang relatif kecil dari total 800 responden di seluruh AS. , dengan kesalahan margin +/- 3,5%.

Survei ini diterbitkan pada 7 Desember, dan di samping penurunan jumlah responden ramah kripto, CNBC menyoroti bahwa jumlah pembenci (mereka yang memiliki pandangan kripto negatif) telah berkembang pesat, meningkat dari 25% di bulan Maret menjadi 43% di bulan November.

CNBC menyarankan hasil tersebut menunjukkan “kejatuhan dramatis untuk investasi yang disebut-sebut sebagai kelas asetnya sendiri dan mengadakan pesta penyambutan yang dirayakan di panggung global dengan beberapa iklan Super Bowl dan dukungan selebriti.”
“Popularitas itu menarik banyak orang Amerika biasa ke crypto dan survei menunjukkan 24% publik berinvestasi, memperdagangkan, atau menggunakan cryptocurrency di masa lalu, naik dari 16% di bulan Maret.” karena 42% dari responden tersebut mengindikasikan memiliki “pandangan yang agak atau sangat negatif” terhadap crypto.

“Menurut survei, 42% investor crypto sekarang memiliki pandangan yang agak atau sangat negatif terhadap aset, sejalan dengan hasil 43% untuk semua orang dewasa dalam survei. Perbedaan utama: 17% investor kripto `sangat negatif` dibandingkan dengan 47% untuk investor non-kripto,” catat CNBC.

Sementara survei tidak mendalilkan apa yang menyebabkan sentimen negatif antara Maret dan November, peristiwa baru-baru ini di industri crypto kemungkinan besar telah memainkan peran.

Pada bulan Mei, gagasan Do Kwon stablecoin yang dipatok dolar A.S. miliar dari pasar. Pada bulan Juli, pemberi pinjaman crypto Celsius – di antara segelintir lainnya – bangkrut dan mengunci dana pelanggan dalam jumlah yang sangat banyak.

November melihat kejutan terbesar tahun ini, dengan FTX, pertukaran crypto terbesar ketiga berdasarkan volume perdagangan yang mengajukan kebangkrutan pada 1 November. 11, menghapus miliaran dari pasar lagi dan mengunci dana pelanggan.

Berbicara di KTT Penasihat Keuangan CNBC minggu ini, Brian Brook, CEO pertukaran crypto Bitfury menekankan bahwa crypto adalah “90% pasar ritel, yang berarti sentimen investor ibu-dan-pop benar-benar penting.”`
“Dan kapan Anda membaca cerita FTX di halaman depan Wall Street Journal, secara harfiah setiap hari selama 30 hari terakhir…apa yang dilakukannya untuk pendatang baru, mereka menjadi takut. “
“Dan akibatnya, likuiditas lebih tipis dari itu seharusnya dan kemauan orang untuk berinvestasi lebih rendah,” tambahnya.

Terkait: Vitalik Buterin tentang crypto blues: Fokus pada teknologi, bukan harga

Seperti yang dikatakan, tidak semua malapetaka dan kesuraman, setidaknya ketika menyangkut investor institusional.

Menurut survei yang disponsori Coinbase yang dirilis pada 22 November dan dilakukan antara 21 September dan 27 Oktober, ditemukan bahwa 62% investor institusional yang berinvestasi di crypto telah meningkatkan alokasi mereka selama 12 bulan terakhir.

Minggu ini, pertukaran Crypto Bitstamp juga mengklaim bahwa pendaftaran institusional dalam platform perdagangan aset digitalnya naik 57% di bulan November, meskipun FTX mendominasi berita utama sepanjang bulan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar