Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Harga Bitcoin Memantul $16,8K dalam Antisipasi Angka CPI Minggu Depan (Analisis Harga BTC)

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Harga
Bitcoin mendekati area resistensi utama karena pasar dengan sabar menunggu rilis CPI minggu depan. Grafik dan kemungkinan besar penurunan lain yang ditunjukkan dalam pembacaan inflasi menunjukkan bahwa titik balik untuk Bitcoin mungkin sudah dekat. untuk mematahkannya ke kedua sisi. Pola ini biasanya merupakan tanda awal dari habisnya tren bearish dan mengarah ke kemungkinan pembalikan bullish jika penembusan ke atas terjadi. Namun, bahkan sebelum harga mencapai batas saluran yang lebih tinggi, level resistensi $18K dan level Rata-rata pergerakan 50 hari, terletak di sekitar harga yang sama, harus dilampaui. Di sisi lain, jika harga gagal menembus di atas level resistensi ini, penurunan menuju area $15K dan pengujian ulang garis tren yang lebih rendah dari pola tersebut akan menjadi jauh lebih mungkin.
Sumber: TradingView
Grafik 4 Jam

Melihat grafik 4 jam, pelaku pasar tampaknya telah mempersiapkan diri untuk rilis CPI hari Selasa, karena tidak ada yang dapat menunjukkan dominasi yang terlihat atas yang lain. Hal ini menyebabkan aksi harga terikat kisaran antara level $16.800 dan $17.400. Namun, bulls mungkin mulai mendapatkan beberapa momentum, seperti yang disarankan oleh beberapa candle terakhir dan rebound kuat dari level support $16.800. Indikator RSI juga memiliki telah meningkat, menunjukkan kekuatan relatif bulls di atas bears dan probabilitas yang lebih tinggi untuk penembusan bullish dan reli menuju zona resistensi $18K. Namun, RSI mendekati area overbought (di atas 70%), yang bisa menjadi tanda peringatan awal untuk potensi pullback atau pembalikan bearish ketika harga akhirnya mencapai level $18K.
Sumber: TradingViewSentiment Analysis
Bitcoin Funding Rates
Bitcoin telah berada dalam tren turun yang mengerikan hampir sepanjang tahun 2022 karena tahun baru semakin dekat. Namun, beberapa tanda yang menjanjikan sedang berkembang, yang dapat menunjukkan bahwa bear market bottom lebih dekat daripada yang diperkirakan banyak orang.
Pasar berjangka telah menjadi faktor paling penting dalam menentukan aksi harga jangka pendek Bitcoin selama beberapa tahun terakhir, dengan likuidasi memulai lonjakan dan penurunan yang signifikan. Salah satu metrik yang paling berguna untuk evaluasi sentimen pasar berjangka adalah tingkat pendanaan, yang menunjukkan apakah bulls atau bears lebih agresif merindu atau memendek, dengan nilai negatif untuk yang pertama dan nilai positif untuk yang terakhir.
Selama kehancuran baru-baru ini yang disebabkan oleh kebangkrutan FTX, tingkat pendanaan turun lebih dalam di wilayah negatif, menunjukkan nilai yang diamati sebelumnya selama kehancuran Covid-19. Tingkat pendanaan yang sangat negatif adalah salah satu fitur umum dari dasar harga Bitcoin, terutama ketika situasi ini berlanjut untuk sementara waktu.
Sentimen yang sangat bearish ini biasanya mengarah pada kaskade likuidasi singkat, yang dapat terjadi t tahap untuk setidaknya pemulihan jangka pendek.
Sumber: CryptoQuant

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar