Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Harga Bitcoin mencapai posisi terendah 1 minggu karena rumor kenaikan suku bunga Fed meresahkan pasar

October 21st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) turun lebih jauh di bawah $19.000 pada 21 Oktober karena rumor beredar di Federal Reserve Amerika Serikat.
BTC/USD Grafik lilin 1 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
Fed masih di jalur untuk kenaikan suku bunga utama November

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD tiba-tiba turun sebelum Wall Street dibuka, mencapai posisi terendah $18.660 pada Bitstamp.

A pemulihan membawa pasangan ini lebih tinggi, dan mencoba merebut kembali $19.000 karena dukungan pada saat penulisan.

Tindakan itu terjadi ketika komentator mengklaim The Fed melunakkan kebijakannya tentang kenaikan suku bunga menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) 1-2 November.

Mengutip kutipan media arus utama dari pejabat Fed, mereka menyarankan bahwa kenaikan November bisa menjadi penyesuaian 75 basis poin terakhir, dengan yang lebih kecil mengikuti. Nick Timiraos, kepala koresponden ekonomi di Wall Street Journal, merangkum.
“Tetapi mereka tidak ingin secara dramatis melonggarkan kondisi keuangan jika dan ketika mereka naik 50 bps (bukan 75). Pertemuan ini dapat memungkinkan para pejabat untuk menyelaraskan langkah-langkah selanjutnya.”
Timiraos datang untuk skeptis mengikuti kata-katanya, dengan beberapa menuduhnya “membocorkan” data yang akan sensitif untuk pasar.

“Betapa konyolnya ada pembocor Fed yang ditunjuk yang bisa menjatuhkan utas tweet tepat waktu dan langsung memengaruhi pasar global,” tulis komentator populer Stack Hodler.
“Bayangkan malapetaka jika seseorang meretas akun orang ini dan membocorkan kenaikan 100bps. Menghasilkan roket dan kita mendapatkan krisis pensiun Inggris 2.0 — sistem moneter yang sangat buruk .”
Menurut Alat FedWatch CME Group, peluang kenaikan 75 basis poin bulan depan tetap hampir dijamin, dengan peluang 6,2% hanya 50 basis poin.
Bagan probabilitas tingkat target. Sumber: CME Group
Dollar mundur setelah yen menyegel lebih rendah

U.S. ekuitas melihat awal yang percaya diri untuk diperdagangkan pada hari itu, sementara dolar AS dengan cepat melemah setelah sebelumnya menyebabkan rasa sakit baru bagi mata uang mitra dagang. 113 pada saat penulisan, setelah melonjak mendekati 114 jam sebelumnya.
KITA. indeks dolar (DXY) grafik lilin 1 jam. Sumber: TradingView
“Ini semua tentang DXY dan konsolidasi antara tertinggi baru-baru ini dan tren naik D1,” pedagang dan analis kripto populer Pierre menjelaskan, mengutip analisis sebelumnya.

Sebagai tanda betapa bermasalahnya kenaikan dolar, yen Jepang melemah melewati level psikologis signifikan 150 — titik terendah dalam 32 tahun.

“Kecuali BOJ menyerah dalam menekan imbal hasil obligasinya, yen akan terus melemah. JPY 150 sungsang,” Alasdair Macleod, Head of Research for Goldmoney, forecast.
Grafik candle 1 bulan USD/JPY. Sumber: TradingView

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar