Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Harga Bitcoin turun menjadi $16,4K karena kesengsaraan Genesis karena para eksekutif mempertahankan GBTC

November 16th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) jatuh ke posisi terendah intraday setelah Wall Street 16 November dibuka karena skandal FTX tampaknya mengklaim korban lain.
BTC/USD grafik lilin 1 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
Genesis Likuiditas trading “melampaui”

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD diperdagangkan sekitar $16.400 pada saat penulisan. telah menghentikan penarikan karena masalah likuiditas.

Dalam serangkaian tweet pada hari itu, Digital Currency Group (DCG), perusahaan induk yang menghitung Genesis Trading di antara anak perusahaannya, secara langsung menghubungkan keputusan tersebut dengan bencana FTX.

“Hari ini Genesis Global Capital, Bisnis peminjaman Genesis Trading, membuat keputusan sulit untuk menangguhkan sementara penebusan dan pinjaman baru,” bagian dari utas menyatakan.
“Keputusan ini dibuat sebagai tanggapan atas dislokasi pasar yang ekstrem dan hilangnya kepercayaan industri yang disebabkan oleh ledakan FTX.”
DCG menambahkan bahwa operasi lainnya tidak terpengaruh, termasuk Grayscale dan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) , kendaraan investasi institusional terbesar di industri.

“Dampaknya terletak pada bisnis pinjaman di Genesis dan tidak memengaruhi bisnis perdagangan atau kustodi Genesis,” utas tersebut menyimpulkan.
“Yang penting, tindakan sementara ini tidak berdampak pada operasi bisnis DCG dan anak perusahaan kami yang dimiliki sepenuhnya.”
GBTC diperdagangkan dengan diskon yang mendekati rekor harga spot Bitcoin pada hari itu, setelah menembus di bawah -40% pada bulan November, data dari sumber pemantauan on-chain Coinglass dikonfirmasi. Komentator industri khawatir tentang potensi penularan yang menyebar ke pemegang BTC terbesar.

“Aset yang mendasari $GBTC dan semua produk Grayscale tetap aman dan terlindungi, disimpan dalam dompet terpisah di penyimpanan dingin yang dalam oleh Coinbase kustodian kami,” kata Grayscale pada hari itu.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-11/67702058-4d1c-445d-8d6e-239e81dd3e91.png”>GBTC premium vs. kepemilikan aset vs. grafik BTC/USD. Sumber: Coinglass
Cakupan masalah yang terbatas di Genesis memungkinkan Bitcoin untuk menghindari kerugian baru yang signifikan. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, beberapa bisnis industri lainnya telah mengisyaratkan bahwa paparan FTX menempatkan mereka di bawah tekanan keuangan. Sementara itu

Genesis sendiri mengatakan bahwa masalahnya telah dimulai berkat bencana Terra dan LUNA dan kebangkrutan terkait perusahaan perdagangan Three Arrows Capital (3AC).

“Kegagalan 3AC berdampak negatif pada profil likuiditas dan durasi entitas pemberi pinjaman Genesis Global Capital kami. Sejak itu, kami telah mengurangi risiko pembukuan dan menopang profil likuiditas kami dan kualitas agunan kami,” bagian dari utas Twitter-nya sendiri read.
“Namun, FTX telah menciptakan gejolak pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang mengakibatkan permintaan penarikan yang tidak normal yang telah melampaui likuiditas kami saat ini.”
Koin lama terbangun setelah FTX “mata hitam”

Menganalisis dampak berkelanjutan pada Bitcoin itu sendiri, firma analitik on-chain Glassnode menghindari rasa panik.

Terkait: Penambang Bitcoin mengirim lebih sedikit BTC ke bursa sejak 2020 berkurang separuh meskipun FTX

In edisi terbaru buletin mingguannya, “The Week On-Chain,” yang menggambarkan acara FTX sebagai “mata hitam nyata” bagi industri crypto.

Di antara indikator yang dinilai untuk minggu ini adalah usia rata-rata Bitcoin yang terus bergerak- chain.

Pada 90 hari, ini 3x lebih tua dari selama bulan September dan Oktober, tetapi terutama bukan anomali sejarah yang signifikan.

“Peningkatan dalam pengeluaran koin lama patut diperhatikan, dan sejalan dengan puncak yang terlihat selama peristiwa aksi jual kapitulasi sebelumnya, dan bahkan aksi ambil untung pasar bull 2021,” tulisnya.
“Tren naik yang berkelanjutan atau tingkat Dormansi yang meningkat dapat mengindikasikan kepanikan yang lebih luas telah berakar di antara kelompok HODLer.”Jumlah mingguan Bitcoin dari bagan beranotasi pasokan yang dihidupkan kembali (tangkapan layar). Sumber: Glassnode
Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, perasaan keseluruhan dalam lingkaran analitik tetap menjadi salah satu “tunggu dan lihat,” dengan potensi memburuknya aksi harga dalam jangka pendek dengan kuat di radar.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar