Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Harga GPU China turun ke posisi terendah baru setelah Ethereum Merge

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Seiring perpindahan jaringan Ethereum ke mekanisme konsensus proof-of-stake (PoS) mendorong adopsi dari investor institusional, harga untuk unit pemrosesan grafis (GPU), yang sering digunakan untuk menambang cryptocurrency seperti Ether (ETH), telah turun di China.

Mengikuti Penggabungan Ethereum yang bersejarah pada 15 September, GPU Nvidia GeForce yang sebelumnya sangat dicari menjadi jauh lebih murah menurut laporan South China Morning Post. Peng, seorang pedagang Cina, memberikan RTX 3080 sebagai contoh karena harga GPU turun dari 8.000 yuan (1118 USD) menjadi 5.000 yuan dalam waktu 3 bulan.

Menurut Peng, ketika penambangan Bitcoin (BTC) mencapai puncaknya di China, perusahaan pertambangan melakukan belanja GPU. Tetapi saat ini, pedagang itu mengatakan bahwa tidak ada yang membeli komputer baru, apalagi GPU baru.

Pedagang lain bernama Liu juga menyoroti bahwa kartu RTX 3080 kelas bawah dari produsen seperti MSI juga turun sekitar 2.000 yuan dibandingkan dengan harga 2 bulan lalu. Menurut Liu, ini mungkin sangat dipengaruhi oleh hype seputar Ethereum Merge.

Pedagang di dalam toko bukan satu-satunya yang terpengaruh oleh penurunan permintaan. Platform belanja online Taobao dan JD juga menunjukkan penurunan harga GPU. Kartu RTX 3080 di situs web ini perlahan-lahan turun harganya beberapa ratus yuan dibandingkan dengan harganya tiga bulan lalu.

Terkait: Kepemilikan Bitcoin masih legal di China meskipun ada larangan, kata pengacara

Setelah Ethereum Merge, blockchain ETH beralih dari mekanisme proof-of-work (PoW) yang intensif energi ke lapisan PoS yang disebut Rantai Beacon. Dengan ini, penambang yang biasa memproses transaksi dan menghasilkan blok digantikan oleh peserta ekosistem yang akan mempertaruhkan ETH untuk menjadi validator baru jaringan.

Sementara itu, garpu PoW yang disebut ETHPoW, ditayangkan saat Penggabungan dimulai. Namun, terlepas dari upayanya untuk mempertahankan konsensus PoW, ia mengalami masalah teknis saat diluncurkan, menurunkan harga token ETHW sebesar 65%.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar