Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Harga GPU di China Turun ke Level Terendah dalam Sejarah Setelah Penggabungan Ethereum

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

The Merge mengubah konsensus protokol Ethereum dari PoW menjadi PoS yang lebih ramah lingkungan. Namun, itu menyebabkan beberapa kerusakan tambahan di sepanjang jalan. Misalnya, merugikan perusahaan GPU yang menghasilkan banyak keuntungan berkat permintaan dari penambang ETH. Outlet media yang berfokus pada Asia South China Morning Post (SCMP) melaporkan bahwa krisis Ethereum memicu penurunan harga GPU di China, yang menyebabkan penjualan mencapai “tingkat terendah dalam sejarah.”

Karena rendahnya permintaan dari penambang yang biasa membeli kartu mahal seperti Nvidia GeForce RTX 3080, RTX 3080 Ti, atau RTX 3090, vendor tiba-tiba harus menurunkan harga GPU tiga kali lipat nilainya disarankan oleh pabrik GPU.

Harga GPU Termahal Turun Lebih dari 37%.

Karena permintaan rendah dari penambang, GPU kelas atas seperti RTX 3080 turun lebih dari 37% selama tiga bulan terakhir, dari 8.000 yuan ($1.140) hingga kurang dari 5.000 yuan ($712), Peng, seorang pedagang di pasar Shanghai, mengatakan kepada SCMP.

Menurut Peng, seluruh situasi ini dapat berlanjut karena beberapa skenario negatif seputar pasar crypto, seperti runtuhnya bitcoin di, larangan penambangan China, dan bahkan penguncian baru karena COVID, yang hanya memperburuk situasi.

“Ketika gelombang penambangan bitcoin mencapai puncaknya, orang-orang dari perusahaan pertambangan hanya berjalan di toko dengan uang tunai dan mengambil semua kartu grafis yang kami miliki di toko […] Tidak ada yang membeli komputer baru karena virus corona, belum lagi mereka yang ingin memasang kartu grafis baru.”

Pedagang lain yang bermarga Liu mengatakan bahwa Penggabungan Ethereum adalah pemicu untuk jatuhnya harga GPU, karena sejak dua bulan terakhir ketika menunggu Penggabungan dimulai, bahkan GPU kelas bawah termurah mulai turun lebih dari 50% menyebabkan penambang (yang tidak dapat lagi menambang ETH) menjual perangkat keras mereka dengan harga kerugian besar.

“Saya memiliki pelanggan yang membeli kartu RTX 3080 seharga 9.400 yuan akhir tahun lalu, dan sekarang dia harus menjualnya dengan harga kurang dari setengah harga itu, meskipun model spesifik itu tidak cocok untuk penambangan,”

Ethereum Merge Apakah Pemicu Untuk Biaya GPU Rendah2h hh
Cryptocurrency mining (terutama penambangan ETH) memicu Harga GPU selama beberapa tahun terakhir; namun, harga secara bertahap anjlok saat Penggabungan Ethereum mendekat.

Menurut SCMP, pedagang kartu grafis di Buy Now, salah satu pasar elektronik lokal terbesar di Shanghai, “berdiam diri” saat mereka menyaksikan euforia para penambang setelah Penggabungan Ethereum melewati mereka. .

Hanya dalam beberapa minggu, pengecer Cina menurunkan harga eceran GPU yang disarankan lebih dari 33% untuk menjual peralatan mereka karena dua alasan: Koreksi pasar GPU dan krisis mata uang kripto. Pada grafik di bawah ini, kolom pertama menunjukkan nama GPU, dan kolom kedua hingga terakhir menunjukkan perbedaan antara harga eceran dan harga yang dijual oleh pabrik. Semua kartu melaporkan angka negatif, yang berarti pedagang GPU sedang mengalami kerugian saat ini.
Perubahan harga beberapa GPU setelah Penggabungan. Gambar: Baidu
Beberapa peneliti memperkirakan bahwa harga GPU turun rata-rata 10% setiap minggu sebelum penggabungan. Sementara “kecelakaan” ini dapat mengakibatkan penutupan banyak toko elektronik, bagi yang lain, ini adalah akhir dari mimpi buruk dua tahun di mana pengecer menaikkan harga GPU sebanyak mungkin karena tingginya permintaan yang mereka dapatkan dari para penambang.

Untuk saat ini , Gamer, desainer, pembuat kode AI, dan bahkan astronom dan pemburu alien dapat menunjukkan senyum kecil di wajah mereka.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar