Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Ini adalah Hal Paling Jahat Tentang FTX dan SBF Menurut Michael Saylor

December 10th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ketua Eksekutif
MicroStrategy Michael Saylor berbicara pada hari Selasa tentang lapisan kejahatan dan salah urus di balik keruntuhan FTX bulan lalu.

Eksekutif menuduh mantan CEO bursa, Sam Bankman-Fried, melakukan penipuan sekuritas melalui FTT, dan menggunakan aset sebagai jaminan untuk mempertaruhkan uang deposan.

Membedah Penipuan FTX

Dalam wawancara dengan Patrick Bet David pada hari Senin, Saylor – memproklamirkan diri sebagai “Bitcoin Maximalist” – dimulai dengan menyebut apa yang dilihatnya sebagai Bankman-Fried dan kejahatan moral pertama industri crypto: “dosa shitcoinery.”

“Sam dan sebagian besar orang di dunia crypto selalu bersalah memompa dan mempromosikan sekuritas yang tidak terdaftar, ”katanya. “Itu jelas bagi ketua SEC [dan] sebagian besar politisi.”

Perusahaan Bankman-Fried bertanggung jawab untuk mengeluarkan token yang disebut FTT, yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna pertukarannya. Pernah menjadi 25 mata uang kripto teratas, aset tersebut jatuh dengan nilai lebih dari 90% selama dijalankan di FTX bulan lalu, setelah itu kebangkrutannya segera menyusul.

Menurut Saylor, penggunaan FTT oleh Bankman Fried dan token lainnya sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman adalah “ sangat jahat, ”mengingat ketidaklikuidan relatif mereka. Namun, bank tradisional seperti Goldman Sachs akan menolak untuk meminjamkan uang pada agunan yang berisiko tersebut.

Atas Bankman-Fried tersebut beralih “ke dirinya sendiri” – menggunakan Alameda untuk “meminjam” dana pengguna FTX pada agunan FTT. Kemudian, Alameda menggunakan dana tersebut untuk menopang harga FTT, memungkinkan perusahaan untuk meminjam lebih banyak dana dan memasukkan uang ke perusahaan induk Sam Bankman-Fried, Paper Bird. Sementara SBF menyatakan bahwa dia memiliki sedikit pengetahuan tentang apa yang terjadi secara internal di Alameda Research, diduga secara luas bahwa meja perdagangan terlibat erat dalam peristiwa yang mengarah pada kebangkrutan kedua perusahaan tersebut. Pengajuan pengadilan mengungkapkan bulan lalu Alameda diam-diam dibebaskan dari mekanisme likuidasi otomatis FTX – hak istimewa yang disebut Saylor sebagai “mode dewa”. jelas Saylor. “Berjudi, memperdagangkannya, membelanjakannya, kehilangannya.”

Saylor menambahkan bahwa VC yang berinvestasi di FTX telah secara efektif mendukung “kasino lepas pantai yang tidak diatur” dan tidak melakukan uji tuntas. Kevin O`Leary, juru bicara berbayar dan investor awal di FTX, mengakui pada hari Kamis bahwa dia dan investor lain terlalu mengandalkan proses uji tuntas masing-masing. Mereka seharusnya tahu lebih baik, ”kata Saylor.

Kebenaran di Balik Bailout BlockFi

Sam Bankman-Fried dianggap sebagai penyelamat industri hanya beberapa bulan yang lalu, karena perusahaannya turun tangan untuk menyediakan likuiditas darurat bagi banyak perusahaan yang gagal termasuk BlockFi dan Voyager.

Pada saat itu, SBF membingkai tindakan penyelamatannya sebagai upaya altruistik untuk melindungi industri, bukan untuk menghasilkan keuntungan. Namun, Saylor menuduh bahwa Bankman-Fried hanya bermaksud melindungi perusahaan-perusahaan itu untuk mencegah mereka meminta kembali uang mereka dari Alameda. kembali, saya bisa menggulirkan seluruh penipuan ke depan, ”katanya.

Pada akhirnya, Saylor percaya bahwa biaya perdagangan FTX yang sangat rendah adalah taktik untuk memikat pedagang agar menempatkan aset di platform, yang kemudian dapat diperdagangkan secara bebas oleh SBF.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar