Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Inilah Dua Level Kritis bagi BTC untuk Menentukan Tren Jangka Menengah (Analisis Harga Bitcoin)

December 4th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Harga
Bitcoin mendekati level yang signifikan, yang dapat menjadi penentu tren pasar jangka menengah. Meskipun ada beberapa tanda positif pada grafik teknis, masih terlalu dini untuk memutuskan apakah fase bullish baru akan segera terjadi. Analisis Teknis
Oleh: Edris
Bagan Harian:
Pada grafik harian, harga Bitcoin telah membentuk irisan penurunan yang besar di atas beberapa bulan terakhir. Harga baru-baru ini memantul kembali dari batas bawah pola dan saat ini sedang tren ke atas menuju level resistensi signifikan $18K. Dalam kasus penembusan bullish dari level $18K dan rata-rata pergerakan 50 hari terletak di sekitar harga yang sama, reli menuju batas atas pola, di dekat level psikologis $20K, dapat diharapkan. Di sisi lain, penolakan dari level $18K dapat menyebabkan penurunan lainnya menuju level $15.500, dan pengujian ulang lainnya dari garis tren bawah dari irisan jatuh akan terjadi.
Sumber: TradingViewGrafik 4 Jam:
Melihat jangka waktu 4 jam, harga telah berhasil menembus level resistensi minor $16.800 dan sedang mengujinya kembali saat ini.
Jika terjadi pullback dan kelanjutan yang berhasil, reli menuju area $18K akan segera terjadi. Namun, indikator RSI harus dipantau secara ketat dalam beberapa hari mendatang, karena baru-baru ini menghasilkan sinyal overbought. Mungkin juga akan segera membentuk divergensi bearish. Nbsp Yang terakhir ini dapat menyebabkan pembalikan bearish dalam waktu dekat, yang bisa menjadi bencana. Ini kemungkinan akan memulai penurunan kembali ke area dukungan $15.500 dan bahkan mungkin lebih rendah jika level tersebut gagal bertahan.
Sumber: TradingView
Analisis On-chain
hh
Bitcoin Miner Reserve

2022 telah menunjukkan betapa buruknya pasar bearish Bitcoin. Setelah beberapa kegagalan dan kebangkrutan selama beberapa bulan terakhir dan penurunan harga yang mengerikan, para penambang tampaknya mulai menyerah.

Penambang dapat dianggap sebagai peserta terpenting dalam jaringan Bitcoin, karena mereka bertanggung jawab untuk memvalidasi dan mengamankannya.

Mereka memiliki juga mengakumulasi BTC dalam jumlah besar selama beberapa tahun terakhir, dan tekanan beli atau jual mereka dapat menggerakkan harga secara signifikan. Oleh karena itu, penambang menyerah adalah berita buruk.

Menurut metrik Cadangan Penambang, yang mengukur jumlah total Bitcoin yang dipegang oleh dompet penambang, mereka telah menjual BTC dalam jumlah besar baru-baru ini, yang dapat dilihat pada grafik dengan penurunan signifikan dalam reserve.

Sinyal yang mengkhawatirkan ini muncul setelah banyak rumor tentang penambang yang gagal membayar hutang mereka, dan oleh karena itu, dapat mengatur pasar untuk kehancuran besar lainnya dalam jangka pendek.
Sumber: CryptoQuant

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar