Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Jepang mempersiapkan amandemen untuk menegakkan aturan perjalanan FATF pada crypto pada Mei 2023: Laporan

September 27th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Japan diperkirakan akan memberlakukan aturan baru tentang transfer uang untuk mencegah penggunaan kripto untuk pencucian uang, menurut kantor berita lokal Nikkei. Perubahan akan membawa Jepang up-to-date dengan rekomendasi Financial Action Task Force (FATF).

Amandemen Undang-Undang tentang Pencegahan Transfer Hasil Pidana akan diperkenalkan dalam Diet Nasional pada 3 Oktober yang akan menambahkan crypto ke begitu -disebut aturan perjalanan tentang pengiriman uang, Nikkei melaporkan. Aturan akan diubah untuk mewajibkan operator pertukaran mengumpulkan informasi pelanggan dalam transaksi yang melibatkan cryptocurrency dan stablecoin — seperti yang sudah mereka lakukan untuk transaksi tunai.

Undang-undang Perdagangan Luar Negeri dan Perdagangan Luar Negeri dan Undang-Undang Pembekuan Aset Teroris Internasional akan diperbarui untuk mencerminkan perubahan yang sama, yang akan berlaku pada Mei 2023. Amandemen tersebut memperkirakan penerbitan “panduan administratif dan perintah korektif” untuk pertukaran yang melanggar aturan baru, dengan hukuman pidana untuk pelanggaran perintah korektif.
Segera hadir… Penilaian negara FATF tentang Jepang.#FollowTheMoney#StopMoneyLaundering#AML pic.twitter.com/0tvdWFOcyb
— FATF (@FATFNews) 27 Agustus 2021
Amandemen akan dimasukkan ke dalam hukum Jepang rekomendasi FATF yang diperkenalkan pada 2019 dan diperbarui pada 2021 untuk penyedia layanan aset virtual. FATF adalah pengawas pencucian uang dan pendanaan teroris antar pemerintah. Agensi memiliki keberhasilan yang terbatas dengan penerapan Aturan Perjalanannya. Menurut laporan yang dirilis pada bulan April, hampir separuh negara yang disurvei oleh FATF memiliki undang-undang dan peraturan Pemberantasan Pendanaan Terorisme (CFT) dan Anti Pencucian Uang (AML) yang memadai.

Related: Setelah empat tahun, Jepang membawa kembali crypto pertamanya ATM

Japan telah mengambil langkah-langkah penting untuk mengatur crypto dalam beberapa bulan terakhir. Parlemen mengesahkan undang-undang untuk membatasi penerbitan stablecoin oleh lembaga non-bank pada bulan Juni. Pada bulan Juli, Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri membuka Kantor Kebijakan Web3 untuk mendorong lingkungan bisnis Web3. Selain itu, ada laporan bahwa Badan Layanan Keuangan, otoritas pajak Jepang, sedang mempertimbangkan untuk mengurangi tingkat keuntungan modal yang menghukum pada aset kripto setelah protes luas dalam industri.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar