Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Kecelakaan `segera` untuk saham? 5 hal yang perlu diketahui tentang Bitcoin minggu ini

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Bitcoin (BTC) memulai minggu penuh pertama bulan Desember di tertinggi tiga minggu saat bulls dan bears bertarung.

Setelah penutupan mingguan tepat di atas $17.000, BTC/USD tampaknya bertekad untuk memanfaatkan sebagian besar bantuan pada saham dan melemahnya dolar AS.

Saat Amerika Serikat bersiap untuk merilis data inflasi November, dolar tampaknya menjadi item utama yang harus diperhatikan karena aksi harga BTC menggoda pemulihan dari lubang kehancuran FTX. kesulitan serius, data menunjukkan, dan pendapat tentang kemampuan saham sendiri untuk terus lebih tinggi jauh dari suara bulat.

Mendekati akhir tahun, apakah Bitcoin akan melihat “reli Santa” atau menghadapi tahun baru dengan kerugian baru?

Cointelegraph menyajikan lima area patut ditonton dalam beberapa hari mendatang terkait dengan kinerja BTC/USD.

Pedagang Bitcoin menyimpang dari “reli Santa”

Bantuan ringan untuk kenaikan Bitcoin minggu ini datang dalam bentuk penutupan mingguan yang solid diikuti oleh naik ke tertinggi multi-minggu.

BTC/USD mencapai $17.418 di Bitstamp beberapa jam setelah penutupan, membawa pasangan ini ke level tertinggi sejak 11 November, data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView shows.
BTC/USD grafik lilin 1 jam (Bitstamp). Sumber: TradingView
Bagi trader, ada alasan untuk meyakini bahwa kekuatan jangka pendek dapat bertahan, memungkinkan Bitcoin mendekati $20.000.

“Tidak ada perubahan pada ekspektasi saya. Masih mencari 19k+,” Credible Crypto mengonfirmasi kepada pengikut Twitter pada 4 Desember.
“$BTC telah membentuk konsolidasi ketat yang bagus di sini setelah dorongan bersih pada kerangka waktu rendah. Mungkin turun ke 16k yang pertama untuk mengambil posisi terendah yang dibangun ini tetapi masih mengharapkan kelanjutan naik setelahnya. tepat untuk pemulihan.

Membandingkan bear market 2022 dengan yang sebelumnya, dia menjelaskan bahwa BTC/USD sekarang seharusnya menemukan titik terendah, 31 minggu setelah titik tertinggi terakhir sepanjang masa.

“Bawah Bitcoin seharusnya sangat dekat,” dia mengulangi di akhir pekan.
BTC/USD grafik beranotasi. Sumber: Moustache/ Twitter
Namun, tidak semua orang begitu optimis. Untuk Crypto Kingpin, ada ruang untuk bergerak ke $18.000 sebelum Bitcoin mulai “menuju lebih rendah.”

Meskipun tidak menyebutkan target penurunan yang tepat, dia menggambarkan penutupan mingguan sebagai “bertentangan”. pada btc adalah bagian dari korektif abc w4 sebelum membuat sub rendah baru $15k ke Q1 2023 di mana kami menemukan dasar jangka panjang,” trader populer lainnya, Bluntz, men-tweet setelah penutupan mingguan. yang meskipun menyerukan “peningkatan bantuan yang sangat besar” pada Bitcoin mengakui bahwa penurunannya dapat mencapai serendah $12.000.
BTC/USD grafik beranotasi. Sumber: Korinek_Trades/ Twitter
Crypto menyuarakan kehati-hatian pada saham di tengah klaim kehancuran yang “segera”

Minggu mendatang dalam makro menandai pendahulu dari pencetakan Indeks Harga Konsumen (CPI) AS yang sangat penting untuk bulan November, jatuh tempo pada 13 Desember.

Sementara itu, Harga Produsen AS Indeks (PPI) dan data pengangguran di akhir pekan ini akan menjadi tanggal yang harus diperhatikan bagi para pedagang, ini secara tradisional memicu setidaknya volatilitas jangka pendek. Nbsp
Mengamati ekuitas AS, sementara itu, nada di antara pedagang crypto dan sekitarnya tampak tegang, meskipun kekuatan baru-baru ini di menghadapi dolar yang menurun.

S&P 500 (SPX) menyelesaikan minggu sebelumnya naik 1,66% pada 4.071 poin.

“Kecuali kita mengambil 4.300 pada volume dan tetap di atas, ini bagi saya adalah reli yang ditopang. minggu untuk naik pikiran, “Crypto Tony memperingatkan selama akhir pekan.

Sebuah tweet tambahan mengungkapkan keraguan tentang Bitcoin menghindari efek knock-on meskipun saham sudah berkinerja buruk secara signifikan setelah FTX.

” Ini sangat skenario yang masuk akal,” komentar Crypto Tony di samping bagan.
“Jika kita benar-benar melihat kehancuran lanjutan di pasar saham karena minat yang tinggi, default, dll, saya berharap Bitcoin akan mengikuti. Sampai saat itu kami hanya akan berkisar menurut pendapat saya sementara ada pembeli minimal. ” style=”display:none;visibility:hidden;”/> Bagan beranotasi BTC/USD. Sumber: Crypto Tony/ Twitter
Sentimen itu menggemakan perkiraan dari komentator populer, Nunya Bizniz, yang sebelumnya menyarankan bahwa SPX dapat melakukan “reli Santa” sebelum berbalik.

Prospek paling tajam tentang ekuitas datang dari Michael A. Gayed, manajer portofolio terkenal dan penulis surat edaran strategi investasi, “The Lead-Lag Report.” adalah kelambatan dan bahwa pasar memiliki cara yang lucu untuk mengejutkan orang banyak entah dari mana, ”baca bagian dari satu posting.
“Bukan tidak mungkin untuk melihat skenario di mana kupu-kupu menciptakan badai.”
Dia menambahkan bahwa FTX sendiri telah menciptakan respons pasar yang tidak biasa bahkan melampaui crypto.

Penambang sudah dalam “kapitulasi raksasa”

Kisah FTX mulai menunjukkan dirinya dalam perjuangan penambang Bitcoin semakin meningkat.

Data terbaru menunjukkan bahwa perubahan 30 hari dalam pasokan BTC yang disimpan di dompet penambang adalah yang paling negatif sejak awal tahun 2021.

Angka-angka tersebut, dari perusahaan analitik on-chain Glassnode, masuk bentuk metrik Perubahan Posisi Bersih Penambang. Pada 3 Desember, penambang secara keseluruhan turun 17.721 BTC selama 30 hari.
Grafik perubahan posisi bersih penambang Bitcoin. Sumber: Glassnode
Data tambahan mengonfirmasi saldo BTC keseluruhan penambang mengalami penurunan tajam lebih lanjut pada awal Desember, turun dari 1.828.630 BTC pada 30 November menjadi 1.818.303 BTC pada 3 Desember. September 2021.
Bagan saldo BTC penambang Bitcoin. Sumber: Glassnode
As BTC/USD turun 16% selama bulan November, penambang tiba-tiba menghadapi margin tipis yang sudah terjepit di luar titik tidak bisa kembali.

Ini berarti “kapitulasi” saat mereka mencabut, komentator berpendapat, dan periode perubahan sekarang memasuki.

“November adalah waktu yang mengerikan bagi penambang BTC,” analis populer Satoshi Stacker meringkas.
“Penambang Bitcoin telah bangkrut pada siklus sebelumnya sebelum semuanya menjadi lebih baik. Kami berada di tengah-tengah kapitulasi penambangan Bitcoin raksasa sekarang. penyeberangan rata-rata hanya beberapa bulan setelah penambang keluar dari kapitulasi terakhir mereka.

Kesulitan ditetapkan untuk penurunan terbesar dalam 17 bulan

Dengan penambang Bitcoin di bawah tekanan, fundamental jaringan mulai mencerminkan perubahan dalam aktivitas.

Pada penyesuaian ulang otomatis berikutnya pada 6 Desember, kesulitan penambangan akan berkurang diperkirakan 7,8%, menurut data dari gaya BTC.com.
Jaringan Bitcoin ikhtisar fundamental (tangkapan layar). Sumber: BTC.com
Minggu-minggu setelah kehancuran FTX telah menghasilkan perubahan yang aneh dalam partisipasi jaringan, dan analis telah menyarankan berbagai alasan mengapa fundamental menyimpang dari aksi harga.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, satu teori bahkan berpendapat bahwa Rusia menyudutkan pasar dengan menambahkan hashing yang signifikan kekuatan meskipun penambang secara massal melihat profitabilitas berkurang secara signifikan.

Sementara tingkat hash masih meningkat setelah FTX dan penurunan harga BTC berikutnya, menjelang akhir November, banyak hal mulai berubah. Tingkat hash turun dari hampir tertinggi sepanjang masa, dan kesulitan dengannya. Penurunan kesulitan yang akan datang bahkan akan menjadi Bitcoin terbesar sejak Juli 2021, ketika satu penyesuaian ulang membuatnya turun lebih dari 27%. Sementara itu, untuk Timothy Peterson, manajer investasi di Penasihat Alternatif Pulau Cane, bahkan ada alasan untuk percaya bahwa kesulitan dapat menghalangi harga BTC makro.

Dalam tweet pada 29 November, dia berpendapat bahwa ketika rata-rata pergerakan 200 hari dari BTC/USD dan “nilai kesulitannya” — nilai harga BTC yang diturunkan dari kesulitan — menyatu, secara historis berarti formasi terbawah.

“Sinyal beli bitcoin sudah terlihat. Peringatan: berdasarkan hubungan sejarah yang mungkin tidak berlaku lagi, ”komentarnya.
“Tetap saja, menurut saya kesulitan adalah indikator yang baik dari tingkat minimum permintaan bitcoin. Konvergensi berada di 12k, yang berarti harga harus +/- 12k selama 200 hari.” .cointelegraph.com/uploads/2022-12/f05ffbe6-d5a5-4419-8b8f-21c36e7ea7a4.png” style=”display:none;visibility:hidden;”/>BTC/USD 200 hari MA vs grafik harga kesulitan. Sumber: Timothy Peterson/ Twitter
Sentimen menghindari “ketakutan ekstrim”

Karena aksi harga Bitcoin mencegah posisi terendah makro lebih lanjut, sentimen juga menghindari volatilitas.

Terkait: Berapa nilai Bitcoin hari ini? diikat ke area tepat di atas zona “ketakutan ekstrim”.
Crypto Fear & Indeks Keserakahan (tangkapan layar). Sumber: Alternative.me
Setelah turun sejalan dengan harga mengikuti FTX, pemulihan sederhana telah berlangsung, meskipun kesan keseluruhan bahwa posisi terendah baru akan jatuh tempo.

Perbedaan yang aneh dengan prediksi banyak komentator diperparah oleh keadaan “di lapangan” untuk investor sendiri.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, kerugian terealisasi dan belum terealisasi untuk pasokan BTC mencapai level yang belum pernah terlihat sebelumnya, dan secara keseluruhan, pasokan berada dalam kerugian bersih, sesuai metrik nilai pasar terhadap nilai terealisasi (MVRV).

MVRV membandingkan Kapitalisasi pasar Bitcoin hingga batas realisasinya — harga agregat di mana pasokan terakhir bergerak. Ketika yang terakhir melintas di bawah yang pertama, itu menandakan struktur harga terbawah. -cfsrc=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/460c3294-48c9-4742-bbf6-1a0eda6ecf7f.png” style=”display:none;visibility:hidden;”/>Kapitalisasi pasar Bitcoin vs. bagan beranotasi batas terealisasi. Sumber: CryptoNoob/Twitter

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar