Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Kepala CFTC mengatakan Bitcoin adalah satu-satunya komoditas setelah keruntuhan FTX

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Kepala Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat (CFTC), Rostin Behnam, mengklaim Bitcoin adalah satu-satunya aset kripto yang dapat dilihat sebagai komoditas selama acara kripto khusus undangan di Universitas Princeton, lapor Fortune. berbeda dengan pernyataan awalnya di bulan Oktober, di mana dia mengklaim Ether (ETH) juga dapat dilihat sebagai komoditas. Kepala CFTC menjawab pertanyaan tentang aset crypto mana yang harus dilihat sebagai komoditas dan mana yang memenuhi syarat sebagai sekuritas.

Penolakan kepala CFTC atas komentarnya tentang ETH muncul setelah pengawasan ketat terhadap regulator AS dan tuduhan korupsi, dengan anggota parlemen dari Partai Republik menuduh ketua SEC berkoordinasi dengan FTX `untuk mendapatkan monopoli regulasi.`

Perdebatan tentang cryptocurrency mana yang memenuhi syarat sebagai komoditas di bawah hukum telah berlangsung lama. Bitcoin dengan suara bulat dipandang sebagai non-keamanan karena sifatnya yang benar-benar terdesentralisasi sedangkan status Ether dan beberapa cryptocurrency lainnya telah menjadi topik yang kontroversial. Ripple saat ini juga menghadapi gugatan keamanan dari SEC. Regulator keuangan Amerika telah menemukan dirinya dalam kesulitan setelah runtuhnya bursa kripto FTX terutama karena hubungannya dengan bursa.

CFTC siap untuk menerima kapasitas pengawasan melalui undang-undang Senat yang diusulkan yang disebut Undang-Undang Perlindungan Konsumen Komoditas Digital (DCCPA), Kepala CFTC menghadapi banyak kritik untuk hal yang sama tetapi membela tindakan komisi dengan mengklaim mereka tidak memiliki kemewahan untuk menunggu.

Behnam mengatakan komite memiliki kekuatan pengawasan yang terbatas dan menyalahkan “matriks regulator” sebagai sistem yang tidak sempurna. Namun, dia menyerukan kolaborasi yang lebih baik di antara daftar panjang badan pengawas untuk menghasilkan peraturan yang tangguh.

Terkait: Inilah cara CFTC dapat mencegah FTX

berikutnyaKepala CFTC dijadwalkan untuk sidang kongres pada 1 Desember, membahas runtuhnya pertukaran crypto FTX yang sekarang bangkrut dan pelajaran yang dipetik dari bencana tersebut.
Breaking: 8 Anggota Kongres mencoba menghentikan SEC untuk menyelidiki FTX dengan mempertanyakan otoritas SEC untuk menanyakan tentang Crypto5 dari 8 anggota tersebut juga menerima sumbangan kampanye dari FTX, mulai dari $2.900 hingga $11.600
— Pelacak Saham Nancy Pelosi ♟ (@PelosiTracker_) November 25, 2022
Hubungan dekat mantan CEO Sam Bankman-Fried dengan pembuat kebijakan AS dan upaya lobinya untuk menjadikan CFTC sebagai badan pengatur crypto utama telah dipertanyakan oleh banyak orang di komunitas crypto. Sebuah laporan baru-baru ini juga menuduh bahwa 8 anggota kongres AS mencoba menghentikan SEC untuk menyelidiki FTX.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar