Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Ketua CFTC Rostin Behnam akan Dipecat Karena FTX Crash (Laporan)

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Anggota parlemen AS dilaporkan akan membahas keruntuhan FTX dengan Rostin Behnam – Ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC).

Pihak berwenang akan memeriksa apakah regulator dapat melakukan sesuatu untuk menghindari krisis. komite yang mengawasi CFTC akan menyelenggarakan sidang yang disebut “Pelajaran Dari Runtuhnya FTX, dan Perlunya Tindakan Kongres.” Agensi akan menanyai Rostin Behnam mengenai jatuhnya FTX yang sangat besar dan apakah pengawas dapat mencegahnya.

Komite juga dapat menanyakan tentang tujuan dari “banyak pertemuan” antara CFTC dan beberapa staf FTX, termasuk mantan CEO-nya – Sam Bankman-Fried.

Behnam sebelumnya mengungkapkan bahwa kedua belah pihak sering bertemu untuk membahas aplikasi pertukaran untuk “menghapus perdagangan pelanggan secara langsung.” Rencana semacam itu ditarik setelah FTX mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11.

“Ada beberapa elemen aplikasi yang menurut saya pantas, tetapi pada akhirnya kami tidak mengambil keputusan. Kami sebenarnya bahkan tidak dekat karena ada lebih banyak pertanyaan, ”katanya.
Rostin Behnam, Sumber: Berita Keuangan London
Ketua bersikeras dia telah mendesak anggota parlemen Amerika untuk memberikan lebih banyak wewenang kepada CFTC untuk memberlakukan aturan di sektor ini. Namun, dalam pandangannya, peraturan yang lebih ketat mungkin tidak mencegah kehancuran FTX.

Ada sedikit kebingungan tentang pengawas AS mana yang harus memantau industri cryptocurrency. CFTC bertanggung jawab atas pasar derivatif dan diizinkan untuk menghentikan skema penipuan. Namun, itu tidak bertanggung jawab untuk pasar spot.

SEC AS, di sisi lain, memiliki otoritas lebih untuk menindak kasus yang melibatkan investor individu. Ketuanya – Gary Gensler – baru-baru ini mengklasifikasikan sebagian besar cryptocurrency sebagai sekuritas, yang berarti mereka harus berada di bawah yurisdiksi agensinya. CFTC harus memiliki “otoritas pengatur langsung atas token non-keamanan yang mendasarinya,” dia berpendapat.

Dispute Between the Regulators

Ketua CFTC memiliki sikap yang berlawanan dengan Gensler, memandang bitcoin dan eter sebagai komoditas atau dalam kategori yang sama dengan minyak, alam gas, dan logam mulia.

“Saya telah menyarankan [ether] adalah komoditas, dan Ketua Gensler berpikir sebaliknya,” kata Behnam pada bulan Oktober.

Ketua SEC sebelumnya menyatakan bahwa transisi Ethereum dari mekanisme konsensus Proof-of-Work ke Proof -of-Stake, dikenal sebagai Penggabungan, dapat mengubah token asli dari protokol – ether – menjadi security.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar