Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Ketua Fed Mengonfirmasi Bahwa CBDC A.S. Akan “Tidak Menjadi Anonim”

September 27th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Ketua
Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa mata uang digital bank sentral (CBDC) di AS tidak akan “disebut anonim” selama acara yang diselenggarakan oleh Bank of France pada hari Selasa.

Dia menjelaskan properti utama yang akan mendukung CBDC jika diterapkan – salah satunya termasuk “identifikasi terverifikasi.”

Private, But Not Anonymous

Komentar ketua adalah sebagai tanggapan atas pertanyaan audiens tentang anonimitas banyak cryptocurrency, dan apakah CBDC akan meniru ini Properti.

Sementara The Fed belum membuat keputusan tentang apakah akan melanjutkan dengan CBDC, Fed telah secara aktif mendiskusikan seperti apa bentuknya, dan potensi risiko serta manfaatnya.

Powell mengatakan bahwa CBDC akan dijamin memiliki empat karakteristik: Intermediasi, perlindungan privasi, interoperabilitas, dan verifikasi identitas.

“Itu tidak akan anonim,” jelasnya. “Itu tidak akan menjadi instrumen pembawa anonim.”

Powell menambahkan bahwa ini akan membutuhkan menemukan “keseimbangan” antara perlindungan privasi dan verifikasi identitas, yang sudah dilakukan dalam sistem perbankan tradisional saat ini.

“Privasi” mengacu pada kemampuan untuk membuat orang lain tidak dapat mengamati tindakan seseorang. Sebaliknya, anonimitas berarti tindakan seseorang dapat diamati, tetapi tidak ada yang tahu siapa di belakangnya.

Dalam beberapa hal, cryptocurrency seperti Bitcoin dapat dianggap “anonim” karena protokol tidak mengumpulkan informasi pengenal dari pengguna yang berinteraksi dengan jaringan. Namun, ia tidak memiliki privasi karena buku besar transaksinya transparan untuk umum.

Powell mengatakan bahwa Fed tetap memerlukan persetujuan dari kongres jika ingin meluncurkan CBDC. Banyak anggota Kongres dari Partai Republik termasuk Tom Emmer dan Ted Cruz telah mengisyaratkan penentangan terhadap penerbitannya.

Aset Crypto, Bukan Mata Uang

Acara Selasa dihadiri oleh beragam bank sentral dan otoritas moneter di seluruh dunia dan difokuskan untuk membahas peran teknologi kripto dan keuangan terdesentralisasi dalam perekonomian.

Kepala bank sentral Prancis François Villeroy de Galhau merasa geli dengan karakterisasi aset digital penonton sebagai “mata uang kripto.”

“Anda menggunakan kata `mata uang kripto`, yang merupakan cara terbaik untuk merangsang lima gubernur bank sentral yang ada di sini,” bercanda. Sebelumnya selama presentasi, dia menekankan bahwa barang-barang tersebut “bukan mata uang,” melainkan “aset crypto.”

Christine Lagarde – Kepala Bank Sentral Eropa (ECB) – telah menyatakan pandangan serupa tentang topik tersebut, percaya Bitcoin sebagai “ aset yang sangat spekulatif” tanpa masa depan.

Namun, selama diskusi hari Selasa, Lagarde menyarankan bahwa bank sentral berisiko menjadi tidak relevan jika mereka tidak mengejar pengembangan CBDCs.

“Jika kita tidak terlibat dalam eksperimen dan inovasi dalam hal uang bank sentral digital, kita berisiko kehilangan peran ` jangkar [moneter]` yang telah kami mainkan selama beberapa dekade.”

Lagarde menggemakan prediksi dari wakil ketua Fed Lael Brainard pada bulan Mei, menunjukkan bahwa kebangkitan mata uang pasar swasta dapat mengantarkan kembalinya ke “perbankan bebas” abad ke-19. . “Itu memicu krisis demi krisis,” bantah Lagarde.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar