Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Komisaris CFTC Menginginkan Aturan Crypto Dua Tingkat untuk Investor Ritel dan Jutawan

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Kepala CFTC telah mengusulkan bahwa rata-rata investor crypto harus mendapatkan perlindungan yang berbeda dari individu profesional dan berpenghasilan tinggi. Dalam sambutan yang disiapkan untuk konferensi di Singapura, komisioner Commodity Futures Trading Commission (CFTC) Christy Goldsmith Romero mengatakan definisi rezim saat ini tentang “investor ritel” terlalu luas, mencakup segala hal mulai dari rumah tangga biasa hingga jutawan dan dana lindung nilai. Ia mengusulkan agar CFTC harus memiliki dua kategori pelanggan ritel sehingga perlindungan tambahan dapat ditargetkan ke setiap kelompok.

“Apa yang aman dan terjangkau untuk seorang jutawan atau dana lindung nilai kemungkinan akan sangat berbeda untuk orang biasa yang menginginkan akses ke pasar tetapi tidak mampu kehilangan segalanya, ”katanya. Dia menambahkan bahwa dia tidak berusaha untuk memotong akses rata-rata investor ke pasar sama sekali tetapi akan mencari masukan publik tentang jenis perlindungan ekstra apa yang harus diberikan kepada pengguna ini. Gagasan awal mencakup pengungkapan yang mudah dipahami dan batasan leverage. Namun dia mengkritik peralihan ke arah pemberian akses langsung ke pasar kepada pengguna melalui aplikasi perdagangan, dengan mengatakan bahwa broker secara tradisional menambahkan lapisan perlindungan ekstra untuk pelanggan.

“ Saya berhati-hati terhadap struktur pasar yang menghapus tugas broker untuk pelanggan ritel tanpa penilaian penuh tentang apa yang akan hilang,” katanya. Pengawasan yang lebih ketat terhadap pertukaran crypto, kata CFTC
Romero juga meminta agensinya untuk meminta “pengawasan yang lebih tinggi” dari pertukaran crypto, menambahkan dia telah menyerukan langkah seperti itu secara internal selama berbulan-bulan. Tampaknya mengkritik CFTC dan mengaitkan kelambanannya dengan kegagalan crypto exchange FTX, dia berkata: “Meskipun banyak permintaan saya, CFTC belum menerapkan pengawasan yang ditingkatkan. Proposal saya harus mengambil urgensi mengingat kejadian baru-baru ini.” CFTC, yang berbagi pengawasan industri crypto dengan Securities and Exchange Commission (SEC), adalah salah satu lembaga yang mendapat kecaman setelah keruntuhan FTX, dengan kritik yang berpendapat bahwa regulator seharusnya berbuat lebih banyak untuk mencegah bencana.

CFTC ketua Rostin Behnam dalam beberapa hari terakhir menyerukan lebih banyak peraturan, membela peran lembaganya sendiri dalam bencana tersebut, dengan mengatakan tindakan diperlukan dari anggota parlemen.

Dia berbicara di sebuah acara di Universitas Princeton, mengisi slot di mana pembicara utama yang dijadwalkan awalnya adalah Sam Bankman-Fried.

SBF, untuk bagiannya, tampaknya setuju dengan Behnam. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, katanya regulasi bisa melindungi FTX dari keruntuhan.

“Saya berharap saya memiliki lebih banyak pelaporan dan transparansi kepada pihak luar,” katanya.

Behnam akan tampil di depan Komite Pertanian Senat hari ini sebagai bagian dari dengar pendapat yang berfokus pada apakah tindakan kongres diperlukan sebagai tanggapan terhadap krisis FTX .

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar