Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Komisaris UE mendesak anggota parlemen untuk bergegas dengan peraturan crypto

October 18th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Sementara Uni Eropa melanjutkan dengan lancar melewati kerangka kerja crypto tengaranya, Pasar dalam Aset Kripto (MiCA), melalui fase undang-undang, kepala layanan keuangannya mendesak rekan-rekan Amerika untuk tetap melangkah untuk memastikan peraturan yang akan datang akan bersifat global, bukan lokal.

Pada 18 Oktober, komisioner jasa keuangan Komisi Eropa Mairead McGuinness menekankan kepada Financial Times bahwa upaya pengaturan harus bersifat global. “Kita perlu melihat pemain lain juga membuat undang-undang,” kata McGuinness, menambahkan, “Kita perlu melihat regulasi global kripto.”

Pernyataan ini dibuat selama kunjungan McGuinness ke Washington DC, di mana dia bertemu dengan Perwakilan Republik Patrick McHenry dan Senator Demokrat Kirsten Gillibrand, salah satu co-sponsor dari “crypto bill” AS. Komisaris didorong oleh pertemuan-pertemuan ini dan percaya bahwa anggota parlemen AS bergerak ke “arah yang sama.” Namun demikian, dia berbagi keprihatinannya tentang kemungkinan penundaan gerakan itu:
“Mungkin ada — pada waktunya, jika itu tumbuh — masalah stabilitas keuangan. Ada juga masalah investor seputar kurangnya kepastian.”
Komite Parlemen Eropa untuk Urusan Ekonomi dan Moneter (ECON) menyetujui MiCa pada 10 Oktober setelah pemungutan suara dari Dewan Eropa. Setelah pemeriksaan hukum dan linguistik, Parlemen menyetujui versi terbaru dari teks, dan publikasi dalam jurnal resmi UE, kebijakan kripto dapat mulai berlaku mulai tahun 2024.

Terkait: Komisaris UE McGuiness mengatakan privasi, AML mungkin terlihat berbeda dari AS di bawah MiCA

Sementara , setelah beberapa tagihan berbeda tentang crypto pada umumnya dan stablecoin, khususnya, telah diperkenalkan ke publik, diskusi anggota parlemen AS terhenti. Salah satu alasannya mungkin karena pemilihan paruh waktu yang akan datang, yang dapat menarik kembali keseimbangan kekuatan di Kongres dan Senat. FT juga menyoroti ketidaksepakatan antara partai Demokrat dan Republik, terutama mengenai stablecoin.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar