Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Konsolidasi harga Bitcoin dapat memberi jalan bagi keuntungan dalam TON, APE, TWT, dan AAVE

December 4th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pasar ekuitas Amerika Serikat mengabaikan data tenaga kerja yang lebih panas dari perkiraan pada 2 Desember dan pulih tajam dari level terendah hariannya. Hal ini menunjukkan bahwa pengamat pasar percaya bahwa Federal Reserve mungkin tidak mengubah pendiriannya untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga karena data pekerjaan terbaru. Meskipun krisis FTX mematahkan korelasi positif antara pasar ekuitas AS dan Bitcoin (BTC), penguatan baru-baru ini di pasar ekuitas menunjukkan sentimen risiko. Ini bisa menguntungkan untuk ruang cryptocurrency dan dapat menarik pembeli yang turun.
Tampilan harian data pasar Crypto. Sumber: Coin360
Pemulihan crypto yang lebih luas dapat meningkat setelah kejelasan lebih lanjut muncul tentang tingkat kerusakan yang disebabkan oleh krisis FTX. Sampai saat itu, aksi harga bullish mungkin terbatas pada cryptocurrency tertentu.

Mari kita lihat grafik Bitcoin dan altcoin tertentu yang mungkin bersiap untuk memulai pergerakan naik dalam waktu dekat.

BTC/USDT

Bitcoin telah diperdagangkan mendekati 20 hari rata-rata pergerakan eksponensial ($16.963) selama tiga hari terakhir. Ini menunjukkan pertarungan yang sulit antara bull dan bear untuk mendapatkan supremasi.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
Hambatan utama bagi pembeli di sisi atas adalah $17.622. Jika kenaikan melambungkan harga di atas level ini, ini akan menunjukkan bahwa tren turun bisa berakhir, pasangan BTC/USDT kemudian dapat berpacu ke level psikologis $20.000. Level ini sekali lagi dapat bertindak sebagai resistensi tetapi jika disilangkan, pasangan dapat naik ke $21.500.

Sebaliknya, jika harga berbalik turun dari $17.622 dan menembus di bawah EMA 20 hari, ini akan menunjukkan bahwa bear belum menyerah. Pasangan ini selanjutnya dapat berkonsolidasi dalam kisaran besar antara $15.476 dan $17.622.
BTC / Grafik 4 jam USDT. Sumber: TradingView
Buyer mempertahankan 20-EMA pada grafik 4 jam tetapi kegagalan untuk mencapai pemantulan yang kuat menunjukkan bahwa permintaan mengering di level yang lebih tinggi. Beruang-beruang mungkin mencoba memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan menarik harga di bawah rata-rata bergerak. Jika mereka berhasil melakukan itu, pasangan bisa turun ke $16.000 dan kemudian ke $15.476.

Di sisi lain, jika harga muncul dan menembus di atas $17.250, kemungkinan reli ke $17.622 meningkat. Level ini dapat kembali bertindak sebagai resistensi yang signifikan tetapi jika kenaikkan mendorong harga di atasnya, pasangan dapat naik ke $18,200.

TON/USDT

Toncoin (TON) menyenggol di atas pola segitiga simetris pada 30 November tetapi kenaikkan tidak dapat mempertahankan level yang lebih tinggi seperti yang terlihat dari sumbu panjang pada kandil hari itu. Namun, kenaikkan mempertahankan EMA 20 hari ($1,73) pada sisi negatifnya, menunjukkan pembelian pada penurunan.
Grafik harian TON/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata bergerak yang naik dan RSI di zona positif menunjukkan keuntungan bagi pembeli. Ini meningkatkan prospek penembusan di atas garis resistensi segitiga. Jika itu terjadi, pembelian dapat dipercepat dan pasangan TON/USDT dapat melambung ke $2,15 dan kemudian berbaris menuju target pola di $2,87.

Pandangan positif ini dapat meniadakan dalam waktu dekat jika harga sekali lagi berbalik turun dari garis resistensi dan anjlok di bawahnya EMA 20 hari. Itu bisa meningkatkan tekanan jual dan menarik pasangan ini ke simple moving average 50 hari ($1,62) dan kemudian ke garis support.
Grafik TON/USDT 4 jam. Sumber: TradingView
Penurunan mencoba untuk mempertahankan resistensi overhead di $1,84 sementara kenaikan membeli penurunan ke 20-EMA. Harga semakin terjepit di antara dua level dan mungkin matang untuk penembusan kisaran. Jika harga naik di atas zona overhead antara $1,84 dan garis tren turun, ini mungkin menarik pembelian lebih lanjut oleh bulls. Itu bisa memulai langkah baru ke $2. Level penting yang harus diperhatikan pada sisi bawah adalah $1,68 karena penembusan di bawahnya dapat mempercepat penurunan ke garis support.

APE/USDT

ApeCoin (APE) ditolak dari garis tren turun pada 30 November tetapi bulls belum mengizinkan harga untuk ditembus di bawah EMA 20 hari ($3,73). Ini adalah tanda positif karena menandakan permintaan di level yang lebih rendah.
APE/ Grafik harian USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari berangsur-angsur naik dan RSI telah melonjak ke wilayah positif, menunjukkan bahwa bull sedang mencoba kembali. Pasangan APE/USDT dapat mengambil momentum saat penembusan di atas garis tren turun. Ini bisa membuka pintu untuk kemungkinan reli ke $5 dan selanjutnya ke $6.

Sebaliknya, jika harga turun dan menembus di bawah EMA 20 hari, ini akan menunjukkan bahwa beruang aktif di level yang lebih tinggi. Pasangan ini kemudian bisa turun menjadi $3, yang kemungkinan akan bertindak sebagai support yang kuat. 4766e229eca6.png” style=”display:none;visibility:hidden;”/>Grafik 4 jam APE/USDT. Sumber: TradingView
20-EMA pada grafik 4 jam telah mendatar dan RSI mendekati titik tengah, menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. Ketidakpastian ini bisa bergeser mendukung kenaikan jika mereka mendorong harga di atas $4,05. Pasangan ini kemudian dapat naik ke garis tren turun. Jika bear ingin unggul, mereka harus menenggelamkan pasangan di bawah $3,77. Jika mereka berhasil melakukan itu, penurunan bisa mencapai $3,50.

Terkait: Berapa nilai Bitcoin hari ini?

TWT/USDT

Trust Wallet Token (TWT) rebound tajam dari EMA 20 hari ($2,07) pada 27 November dan menembus di atas resistensi di $2,45 pada 2 Desember. Ini menunjukkan bahwa tren tetap ada bullish dan trader melihat penurunan sebagai peluang beli.
TWT/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
Penurunan dapat kembali menimbulkan tantangan kuat di $2,73 tetapi jika kenaikan mengatasi penghalang ini, pasangan TWT/USDT dapat melanjutkan tren naik. Perhentian berikutnya pada sisi atas bisa menjadi $3 dan jika level ini juga diambil, pasangan bisa melambung ke target pola $3,51.

Sebaliknya, jika harga berbalik turun dan menembus di bawah $2,25, pasangan bisa turun ke EMA 20 hari. Ini tetap menjadi level kunci untuk diperhatikan pada sisi bawah karena penembusan di bawahnya dapat menarik pasangan menuju $1,81. Pemantulan dari level ini dapat menunjukkan bahwa pasangan dapat berkonsolidasi antara $1,81 dan $2,54 selama beberapa hari.
TWT/USDT grafik 4 jam. Sumber: TradingView
20-EMA pada grafik 4 jam telah muncul dan RSI berada di zona positif, menunjukkan bahwa pembeli memiliki keunggulan. Bulls akan mencoba untuk mendorong harga di atas zona resistensi overhead antara $2,54 dan $2,73. Jika mereka berhasil, pasangan ini dapat memulai babak uptrend berikutnya. Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga berbalik turun dan menembus di bawah EMA-20, momentum bullish dapat melemah dan pasangan dapat meluncur ke SMA-50. Pasangan ini kemudian dapat tetap terikat dalam kisaran untuk beberapa waktu sebelum memulai pergerakan tren berikutnya.

AAVE/USDT

Aave (AAVE) pulih tajam dari support psikologis di $50 dan menembus di atas EMA 20 hari ($63). Pembeli saat ini berusaha untuk memperkuat posisi mereka dengan membalik EMA 20 hari menjadi support.
Grafik harian AAVE/USDT. Sumber: TradingView
Para beruang mencoba untuk mempertahankan level retracement Fibonacci 32,8% di $68 tetapi hal positif kecilnya adalah bahwa kenaikan belum menyerah banyak. Hal ini menunjukkan bahwa pembeli mengantisipasi pergerakan lebih tinggi.

EMA 20 hari telah datar dan RSI mendekati titik tengah, menunjukkan bahwa penurunan mungkin kehilangan cengkeramannya. Jika pembeli mendorong harga di atas $68, pasangan AAVE/USDT dapat naik ke SMA 50 hari ($71) dan selanjutnya ke level retracement 61,8% di $80.

Sebaliknya, jika harga berbalik turun dan menembus di bawah EMA 20 hari, pasangan bisa turun ke garis support channel.
AAVE/USDT grafik 4 jam. Sumber: TradingView
Pasangan ini menghadapi resistensi di dekat $66 dan RSI telah membentuk divergensi negatif pada grafik 4 jam, menunjukkan bahwa momentum bullish dapat melemah dalam waktu dekat. Penembusan di bawah SMA 50 dapat menarik harga ke zona dukungan $56 hingga $58. Sebagai alternatif, jika harga naik dari level saat ini dan menembus di atas $66, pasangan dapat naik ke $71. Level ini sekali lagi dapat bertindak sebagai resistance tetapi jika bulls mendorong harga di atasnya, reli dapat berlanjut hingga $80.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar