Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Korea Selatan Menyita Crypto senilai $ 183 Juta Dari Penghindar Pajak (Laporan)

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Petugas penegak hukum Korea Selatan dilaporkan telah menyita sekitar 260 miliar won ($ 183 juta) cryptocurrency dari individu dan bisnis lokal dalam dua tahun karena mereka tidak mematuhi undang-undang perpajakan setempat.

Belum lama ini, pihak berwenang menargetkan pemimpin Terraform Labs yang terkenal kejam. – Do Kwon. Dia dituduh memberikan token kepada anggota keluarga sebagai cara penghindaran pajak.

Penyitaan Crypto Terbaru di Korea Selatan

Menurut laporan outlet media domestik Kantor Berita Yonhap, pihak berwenang Korea Selatan menyita lebih dari $183 juta dalam mata uang digital sejak awal. tahun 2021. Penyitaan mencakup 17 kota, termasuk ibu kota Seoul dan menargetkan orang-orang dan perusahaan, mengabaikan aturan perpajakan.

Provinsi terpadat di negara ini – Gyeonggi – mengalami jumlah cryptocurrency yang disita tertinggi dengan lebih dari $37 juta. Kota-kota terbesar di kawasan ini – Seoul, dan Incheon – masing-masing memiliki aset digital sekitar $12 juta dan $3,5 juta. Kota-kota besar lainnya, seperti Daejeon, Chungnam, dan Jeonbuk, juga merupakan bagian dari operasi pejabat.

Secara individu, agen penegak hukum menyita $8,5 juta dalam bentuk kripto dari seorang penduduk Seoul yang tidak mematuhi persyaratan pajak domestik. Portofolio orang tersebut terdiri dari 20 mata uang digital karena Bitcoin (BTC) dan Ripple (XRP) membentuk sebagian besar simpanannya.

Setelah penyitaan, individu tak dikenal membayar tunggakan pajaknya dan meminta kepemilikannya untuk ditransfer kembali kepadanya.

Meskipun aturan pajak kripto di Korea Selatan masih belum jelas, pada tahun 2020, otoritas lokal mulai menyita aset digital dari orang-orang dan bisnis yang tidak melaporkan transaksi mereka ke lembaga terkait.

“Hukum dan kebijakan menjamin lingkungan investasi yang stabil untuk mata uang virtual, tetapi perpajakan yang adil prinsip harus diterapkan pada pajak yang ditanggung oleh semua warga negara.” Perwakilan Kim Sang-hoon mengatakan tentang masalah tersebut.

Awal tahun ini, pemerintah Korea Selatan mengusulkan untuk menunda pajak 20% yang direncanakan atas pendapatan crypto sampai kerangka peraturan yang komprehensif diterapkan pada industri. Perkiraan menunjukkan ini bisa terjadi pada tahun 2025.

Do Kwon`s Case

Runtuhnya proyek cryptocurrency Korea Selatan Terra pada Mei tahun ini menyebabkan kekacauan besar di luar angkasa. Token asli entitas LUNA dan stablecoin algoritmiknya anjlok ke nol, berdampak negatif pada banyak investor. Tidak mengherankan, beberapa menyalahkan Co-Founder Terra – Do Kwon – untuk malapetaka.

Dua bulan lalu, pengembang berusia 31 tahun harus mengatasi masalah lain sejak ia diselidiki karena penggelapan pajak di Korea Selatan. Jaksa bersikeras bahwa dia mentransfer sebagian keuntungannya ke surga pajak luar negeri untuk menghindari pembayaran pajak di tanah airnya. Para pejabat juga menuduhnya memberikan token kepada anggota keluarga sebagai cara untuk menghindari pajak, dan mereka diduga membeli apartemen dengan dana tersebut.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar