Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Laporan: Otoritas Korea memerintahkan pembekuan Bitcoin senilai $67 juta yang terkait dengan Do Kwon

September 27th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Otoritas Korea Selatan telah meminta pertukaran crypto OKX dan Kucoin untuk membekukan 3.313 Bitcoin (BTC) yang dilaporkan terkait dengan Do Kwon, salah satu pendiri pengembang blockchain Terra Terraform Labs.

Kwon, yang saat ini dalam pelarian dari otoritas Korea dalam pelanggaran sekuritas kasus, dilaporkan membuat dompet baru pada 15 September, hanya sehari setelah pengadilan Korea mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap buronan pendiri crypto.

Menurut grup analitik crypto Cryptoquant, dompet BTC baru dibuat dengan nama Luna Foundation Guard (LFG), dan total 3.313 BTC kemudian ditransfer ke pertukaran KuCoin dan OKX.

KuCoin menerima total 1.354 BTC, yang dibekukan segera setelah transfer, sementara OKX dilaporkan mengabaikan permintaan pihak berwenang. Dengan demikian, total 1.959 BTC tidak dapat dibekukan dan dapat dipindahkan ke platform lain.

Cointelegraph menghubungi kedua pertukaran crypto untuk konfirmasi tetapi tidak mendapat tanggapan pada waktu pers.

Pergerakan BTC dari dompet LFG meningkat banyak alis karena bertentangan dengan klaim awal Kwon yang telah menggunakan semua BTC dalam cadangan tLFG untuk mempertahankan pasak TerraUSD Classic (USTC).

Terkait: Pendiri Terra Do Kwon mengatakan dia `tidak berusaha untuk bersembunyi` setelah pemberitahuan Interpol

Sebelum penerbitan surat perintah penangkapannya pada 14 September, Kwon mengklaim bahwa dia tidak sedang diselidiki atau dihubungi oleh pihak berwenang, meskipun banyak laporan dari beberapa investigasi di Korea Selatan. Namun, tepat setelah surat perintah penangkapan dikeluarkan, Kwon dilaporkan melarikan diri dari Singapura, memaksa pihak berwenang untuk mencari bantuan dari Interpol.

Pada 26 September, Interpol mengeluarkan red notice terhadap Kwon, yang mengkonfirmasi status buronannya. Namun, terlepas dari semua bukti dan pemberitahuan internasional yang menentangnya, Kwon terus men-tweet sesekali, mengklaim sebaliknya.
Untuk sesuatu yang memiliki pemberitahuan dalam nama itu pasti tidak memberikan pemberitahuan Mencoba mencarinya di sini, tidak menemukan apa pun: https:/ /t.co/SuX3aIu6r6
— Do Kwon (@stablekwon) 26 September 2022
Keruntuhan ekosistem Terra senilai $40 miliar menyebabkan kekalahan pasar crypto yang menghapus hampir satu triliun dolar dari pasar crypto. Bahkan setelah kekacauan seperti itu, Kwon terus mengumpulkan dukungan dari beberapa bagian komunitas saat dia mengklaim tidak bersalah dan mempertahankan bahwa dia telah kehilangan segalanya dalam kehancuran tersebut.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar