Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Lebih Banyak Kesengsaraan bagi Investor Grayscale karena Dana Bitcoin Terbesar Mencapai Terendah Baru Sepanjang Masa

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Tampaknya tidak ada dasar untuk Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), karena saham dana Bitcoin terbesar di industri mencapai rekor diskon 35,18% Jumat lalu. Saham

GBTC memungkinkan investor untuk memperdagangkan saham dalam trust yang menampung kumpulan Bitcoin, dengan masing-masing berbagi pelacakan harga Bitcoin. Tujuannya adalah untuk memberikan investor tradisional eksposur ke mata uang kripto terkemuka tanpa perlu benar-benar membeli dan menahan aset itu sendiri.

Sejak dimulai pada September 2013, GBTC secara historis diperdagangkan dengan harga premium yang tinggi untuk melihat harga Bitcoin. Selama bertahun-tahun, ini dulunya merupakan pilihan yang agak menarik bagi investor meskipun dengan biaya manajemen tahunan 2% yang besar. Namun, kepercayaan berbalik negatif dan mulai berdagang dengan diskon untuk melihat harga Bitcoin pada akhir Februari tahun lalu, menyusul peluncuran beberapa ETF Bitcoin di Canada.

GBTC diskon ke harga spot BTC/USD. Sumber: YChartsDiskon untuk nilai aset bersih (NAV) mungkin tampak seperti tawar-menawar karena memungkinkan investor untuk membeli “saham” di Bitcoin di bawah nilai pasar yang sebenarnya. Namun, itu datang dengan tangkapan: Tidak ada mekanisme penebusan untuk GBTC.

Ini berarti bahwa perdagangan arbitrase membeli saham yang didiskon, menebusnya untuk aset dasar (seperti bagaimana ETF akan beroperasi), dan kemudian menjual yang mendasarinya untuk keuntungan ditutup. Setiap pemegang GBTC hanya terjebak dengan aset yang membusuk atau terpaksa menjual dengan kerugian (tergantung pada saat mereka mengambil saham mereka).

Menurut situs Grayscale, GBTC saat ini memegang aset senilai $11,9 miliar.

Bitcoin ETF: Mission mustahil?
Grayscale telah lama berargumen bahwa cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengubah produk GBTC menjadi ETF Bitcoin—dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh Bitcoin fisik, karena akan membantu mengembalikan produknya ke nilai dasarnya. cara perusahaan, bagaimanapun, adalah Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC), yang belum memberi lampu hijau tempat ETF Bitcoin untuk investor Amerika — meskipun telah menyetujui beberapa ETF berjangka Bitcoin.

SEC menolak aplikasi Grayscale untuk mengubah GBTC menjadi Bitcoin ETF pada bulan Juni, mengatakan bahwa itu tidak cukup untuk melindungi investor dari “tindakan dan praktik penipuan dan manipulatif.”

Keputusan tersebut mendorong Grayscale untuk menuntut regulator, dengan CEO Michael Sonnenshein menyatakan bahwa perusahaan investasi akan terus memanfaatkan semua sumber dayanya untuk mengadvokasi investornya dan “perlakuan regulasi yang adil terhadap kendaraan investasi Bitcoin.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar