Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Legislatif Paraguay gagal membatalkan veto presiden pada undang-undang regulasi crypto

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Kamar Deputi, majelis rendah legislatif bikameral Paraguay, gagal memajukan RUU yang bertujuan untuk mempromosikan penambangan crypto melalui penggunaan kelebihan listrik menyusul veto dari Presiden Mario Abdo Benítez.

Dalam sesi 5 Desember, anggota parlemen Paraguay legislatif membahas pro dan kontra dari memberi insentif kepada penambang crypto untuk beroperasi di negara dengan batasan tarif listrik, tetapi akhirnya memilih menentang amandemen yang akan secara efektif membalikkan veto presiden. Anggota parlemen menyarankan kurangnya peraturan seputar aktivitas terkait crypto telah menyebabkan peristiwa seperti jatuhnya FTX, dan menyoroti potensi manfaat penambangan di Paraguay serta volatilitas cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC).

“Cryptomining akan menghasilkan sumber pekerjaan, investasi dalam modal, pajak kota, PPN, dan banyak lagi untuk ekonomi lokal, ”kata Carlos Sebastian Garcia. “Adalah tepat untuk menolak veto agar tidak membiarkan lapangan bebas lagi, agar tidak membiarkan semuanya diatur secara total dan memberikan titik awal bagi industri yang memiliki banyak potensi dan memiliki banyak ruang untuk berkembang.”

“Tingkat pemberian energi untuk industri ini adalah 15% di atas tarif industri,” kata José Reynaldo Rodríguez. “Orang-orang dan warga akan mensubsidi biaya energi. Mengalokasikan harga ini untuk jenis industri ini akan menyebabkan kerugian negara sebesar $30 juta per tahun.” Sembilan anggota parlemen memberikan suara menentang tindakan tersebut, dengan sisanya abstain, tidak hadir, atau mengajukan “suara kosong”. Senat

Paraguay awalnya menyetujui RUU tersebut pada bulan Juli, yang akan mengakui penambangan crypto sebagai kegiatan industri di negara yang dikenal dengan listrik rendah tarif. Anggota parlemen juga menetapkan pajak 15% untuk kegiatan terkait. Namun, Presiden Benítez memveto tindakan tersebut pada bulan Agustus, yang menyebabkan anggota parlemen meninjaunya kembali pada bulan Desember.

Terkait: Panduan pajak untuk penambangan kripto melewati pembacaan pertama di Kazakhstan

Biaya energi yang rendah di Paraguay tampaknya telah mendorong perusahaan pertambangan lokal dan asing untuk memasang rig dan infrastruktur lainnya, mengambil keuntungan dari surplus energi negara tersebut. Tetangga Uruguay juga telah bergerak maju dengan regulasi crypto, dalam RUU September yang bertujuan untuk menetapkan bank sentral negara sebagai otoritas pengatur aset digital.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar