Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Luna Classic Terra Memompa 40% karena Pasokan Binance Plots Terbakar

September 26th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Luna Classic, token asli dari blockchain Terra yang gagal, tampaknya akan muncul kembali setelah pengumuman bahwa pertukaran crypto terbesar di dunia, Binance, memiliki rencana untuk memotong pasokan token.

Token, yang diperdagangkan sebagai LUNC, naik secara kasar 40% dalam 24 jam terakhir, menurut CoinGecko, membuat pengembalian ajaib ke 35 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Tetap saja, kenaikannya baru-baru ini kemungkinan besar tidak akan berarti banyak bagi Terra bulls yang membeli lebih dari $100 di bulan April. Saat ini, LUNC masih hanya memperdagangkan $0,0003.

“Binance akan menerapkan mekanisme pembakaran untuk membakar semua biaya perdagangan pada pasangan perdagangan spot dan margin LUNC dengan mengirimkannya ke alamat pembakaran LUNC,” bursa mengumumkan pada hari Senin.

“Membakar” token berarti mengirimkannya ke alamat cryptocurrency yang tidak dikendalikan oleh pengguna mana pun. Ini secara efektif menghilangkan koin dari pasokan yang beredar, yang biasanya bullish untuk aksi harga. Kebalikannya terjadi pada bulan Mei: Saat penukaran untuk stablecoin algoritmik TerraUSD (UST) mencapai rekor tertinggi, lebih banyak LUNC perlu dicetak untuk mengkompensasi pemegangnya. Ini hanya memberikan tekanan ke bawah pada LUNC, membutuhkan lebih banyak token untuk dicetak untuk mengkompensasi pemegang UST dengan setiap penebusan berturut-turut.

Awalnya, Binance berencana untuk menerapkan tombol opt-in untuk pedagang LUNC yang ingin secara sukarela membantu membakar persediaan token di bursa. Pengguna akan secara sukarela membayar biaya pembakaran tambahan 1,2% pada setiap perdagangan, yang hanya akan dimulai jika cukup banyak pengguna yang setuju untuk mengambil bagian dalam proses tersebut. Terra Classic meluncurkan mekanisme on-chain serupa minggu lalu.

Namun, seperti yang dijelaskan oleh CEO Changepeng Zhao (CZ) pada hari Senin, pendekatan tersebut tidak akan berhasil dalam kenyataan. “Pedagang kami tidak akan memilihnya,” tweetnya.

Komunitas Terra juga tidak senang dengan rencana awal. Beberapa anggota komunitas Terra menyerukan untuk memboikot Binance setelah mengklaim CZ telah “mengingkari kata-katanya” untuk menerapkan pembakaran sepihak.

Sebaliknya, paket baru membuat semua perdagangan LUNC/BUSD dan LUNC/USDT berkontribusi pada pembakaran pasokan—sambil tidak membebankan biaya tambahan apa pun kepada pengguna.

“Dengan cara ini kita bisa adil kepada semua pengguna,” kata CZ. “Pengalaman perdagangan dan likuiditas tetap sama, dan Binance masih dapat berkontribusi pada penurunan pasokan LUNC, yang diinginkan komunitas.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar