Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Magic Eden mengikuti OpenSea dengan alat penegakan royalti NFT

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Magic Eden, pasar nonfungible token (NFT) berbasis Solana, telah menjadi platform terbaru untuk merilis alat yang memungkinkan pembuat untuk menegakkan royalti pada koleksi mereka.

Ini mengikuti pengumuman alat serupa dari saingan pasar NFT OpenSea pada awal November. hingga pernyataan 1 Desember, alat penegakan royalti sumber terbuka dibangun di atas standar token SPL Solana dan disebut Open Creator Protocol (OCP). Ini akan memungkinkan penegakan royalti untuk koleksi baru yang ikut serta dalam standar mulai 2 Desember.

Lu sebelumnya melontarkan gagasan NFT yang dirancang untuk menerapkan royalti pada konferensi Breakpoint 2022 Solana pada 5 November, mengutip kebutuhan pembuat NFT untuk memiliki “model pendapatan berkelanjutan.”

Pembuat yang menggunakan OCP juga akan dapat melarang pasar yang belum menerapkan royalti pada koleksi mereka. Magic Eden masih akan mempertahankan royalti opsional pada platformnya untuk koleksi yang tidak mengadopsi OCP.
2/ Komunitas Solana telah menunggu resolusi royalti. Ketika kami pergi ke royalti opsional pertengahan Oktober, kami mengatakan kami berharap untuk segera kembali ke royalti menghormati dunia. Namun, royalti membutuhkan perlindungan pada tingkat protokol agar benar-benar dapat dipertahankan.
— Magic Eden (@MagicEden) 1 Desember 2022
Dalam utas Twitter 1 Desember, Magic Eden mengatakan “tidak dapat menerapkan OCP secara surut ke koleksi yang ada,” memberi tahu pencipta mereka harus melakukan “bakar [dan] pencetakan ulang” di mana NFT dikirim ke alamat dompet yang tidak dapat dipulihkan dan diterbitkan kembali oleh koleksi.

“Kami telah melakukan percakapan aktif dengan beberapa mitra ekosistem untuk mengidentifikasi solusi bagi pencipta tepat waktu, “kata Lu dalam pernyataan itu. Dia menambahkan niat pasar dengan OCP adalah untuk “segera mendukung royalti” untuk koleksi baru sementara itu berkoordinasi dengan mitra lain untuk lebih banyak solusi.

Terkait: Coinbase mengklaim Apple memblokir rilis aplikasi dompet melalui gas fee

Fitur tambahan dari protokol yang disebut-sebut oleh Magic Eden adalah kemampuan pencipta untuk memperkenalkan royalti dinamis — yang dapat mengurangi nilai royalti pembeli yang membayar harga lebih tinggi — dan transferabilitas token yang dapat disesuaikan yang dapat melihat, misalnya, NFT terbatas pada sejumlah perdagangan atau tunduk pada pembekuan perdagangan untuk jangka waktu tertentu.

Magic Eden pindah ke model royalti opsional pada bulan Oktober yang memungkinkan pembeli opsi untuk mengatur royalti mereka ingin berkontribusi pada proyek, yang membagi pendapat di komunitas NFT Twitter.

Alat OCP mengikuti alat on-chain serupa yang diluncurkan pada awal November oleh OpenSea yang membatasi penjualan NFT hanya ke pasar yang menerapkan royalti.

Magic Eden menciptakan alat penegakan royalti serupa, MetaShield, bermitra dengan peer marketplace dan aggregator Coral Cube pada bulan September sebelum pindah ke royalti opsional.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar