Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

MakerDAO Akan Menginvestasikan $500 Juta dalam Obligasi Pemerintah AS

October 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

MakerDAO, protokol pinjaman keuangan terdesentralisasi (DeFi) terbesar di dunia, mengumumkan pada hari Kamis sebuah rencana untuk menginvestasikan $500 juta dalam obligasi treasury AS jangka pendek dan obligasi korporasi tingkat investasi.

Rencana—yang telah disetujui oleh anggota MakerDAO dalam pemungutan suara di seluruh komunitas selama berbulan-bulan—akan melihat $400 juta dari cadangan aset organisasi dimasukkan ke obligasi perbendaharaan AS, dan $100 juta diinvestasikan dalam obligasi korporasi.

Transaksi percontohan sebesar $1 juta telah sudah selesai, sisanya akan segera menyusul.

“Pembagian 80-20 antara perbendaharaan dan obligasi tetap menjadi pendekatan yang disukai selama proses pemungutan suara,” kata kepala Pertumbuhan MakerDAO Nadia Alvarez dalam sebuah pernyataan. “Ini menunjukkan peluang yang terkait dengan langkah tersebut, dan melihat dukungan yang begitu kuat dari komunitas sangat menarik.” Penasihat aset

DeFi, Monetalis, akan mengawasi konversi stablecoin asli MakerDAO, DAI, senilai $500 juta, menjadi dolar AS. Bank aset digital Sygnum akan mengonversi separuh dana, sementara perusahaan manajemen investasi Baillie Gifford akan menangani separuh lainnya. Dana tersebut kemudian akan digunakan untuk membeli treasury AS dan obligasi korporasi.

Harap dicatat bahwa alokasi Monetalis Clydesdale sebesar 500 juta DAI dibagi rata antara ATMA007-A untuk Bank Sygnum (onboarding dalam mantra ini) dan ATMR007-B untuk Baillie Gifford (akan onboard di kemudian hari).

4/

— Maker (@MakerDAO) 5 Oktober 2022

DAI saat ini merupakan stablecoin terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut data dari CoinGecko.

Dorongan untuk investasi tampaknya merupakan upaya untuk mendiversifikasi dana bernilai miliaran dolar yang saat ini menjadi jaminan DAI, sementara juga menemukan cara untuk mendapatkan dana tersebut untuk menghasilkan pengembalian. Saat ini, mayoritas kumpulan jaminan DAI senilai $9 miliar milik Maker terikat dalam USDC, stablecoin yang, menurut desain, menawarkan pengembalian investasi nol.

“Pembuatan hasil pada cadangan aset MakerDAO memungkinkan peningkatan kemampuan protokol dan kemampuan untuk mengamankan investasi modal,” kata organisasi tersebut hari ini dalam sebuah pernyataan.

Pada bulan Agustus, pendiri MakerDAO, Rune Christensen, mengusulkan divestasi DAI dari USDC karena kekhawatiran seputar pencipta USDC, Circle. Ketika, bulan itu, Departemen Keuangan AS menyetujui daftar alamat dompet yang terkait dengan alat pencampuran koin Ethereum yang dilarang, Tornado Cash, Circle secara sukarela memilih untuk membekukan USDC yang terkait dengan dompet yang masuk daftar hitam itu sebagai tindakan pencegahan.

Banyak pada saat itu, termasuk Christensen, melihat langkah tersebut sebagai indikasi yang mengkhawatirkan tentang sentralisasi Circle dan kesediaan untuk membantu penyensoran pemerintah. Christensen menyebut perilaku tersebut tidak konsisten dengan etos desentralisasi MakerDAO.

Sejarah itu membuat rencana investasi yang diumumkan hari ini sedikit berbelok ke kiri, karena organisasi tersebut tidak mengubah cadangannya menjadi cryptocurrency terdesentralisasi, seperti yang diusulkan Christensen pada bulan Agustus. Alih-alih, dana tersebut masuk ke aset yang didukung langsung oleh pemerintah AS—yang hampir sama terpusatnya.

Ironinya tidak luput dari perhatian.

“Meminjamkan uang ke kerajaan pembunuh bukanlah tampilan yang bagus untuk kripto proyek,” advokat desentralisasi dan pengadopsi Bitcoin awal Eric Vorhees mentweet hari ini tentang pengembangan. “Ayo lakukan yang lebih baik dari ini.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar