Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Maple Finance Bertujuan Menjadi Shopify dari Crypto Lending

October 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Decrypting DeFi adalah buletin email Decrypt DeFi. (art: Grant Kempster)Minggu lalu Maple Finance, platform fasilitas kredit sebagai layanan, mengumumkan bahwa mereka telah menyediakan fasilitas pinjaman baru senilai $300 juta untuk penambang Bitcoin bermasalah. keuntungan di pasar beruang saat ini sekarang memiliki pemberi pinjaman. Namun, untuk layanan itu, penambang memerlukan biaya hingga 20% untuk meminjam dana guna mempertahankan operasi mereka.

Sidney Powell, salah satu pendiri dan CEO perusahaan, mengatakan kepada Decrypt di Messari Mainnet 2022 bahwa penambang dapat menerima tarif ini karena pendanaan pilihan terbatas dan bank tradisional jarang tertarik melakukan bisnis dengan perusahaan kripto-asli.

Powell menyebut profil klien khusus ini sebagai “pasar menengah”, dan ini adalah roti dan mentega Maple. Dia mendefinisikannya sebagai berikut: “Perusahaan mana pun yang sekarang melampaui peningkatan modal ventura, tetapi mereka masih terlalu kecil. Mereka tidak terdaftar secara publik. Mereka belum menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar, tetapi mereka dapat beroperasi di sektor khusus seperti crypto, ”katanya. “Tetapi karena mereka menggunakan kripto, bank benar-benar tidak akan meminjamkan ke sektor itu.”

Tapi yang menarik dari Maple Finance bukanlah membantu penambang mendapatkan likuiditas, tetapi bagaimana melakukannya.

Maple terlihat seperti bank, berjalan seperti bank, dan berperilaku seperti bank, tetapi bukan bank. Sebaliknya, Maple adalah layanan web khusus pinjaman yang dengannya perusahaan dapat mengumpulkan uang dan menemukan peminjam. Ini adalah platform teknologi, bukan lembaga keuangan.

Bahwa kumpulan pinjaman senilai $300 juta untuk penambang didanai oleh perusahaan lain bernama Icebreaker Finance, misalnya.

Dalam skenario ini, Icebreaker disebut delegasi kumpulan, dan tugas mereka adalah 1) mendanai kumpulan dengan modal dan 2) memeriksa calon peminjam (seperti yang dilakukan bank). Itu tugas pool delegasi untuk menilai risiko pinjaman kepada peminjam ini, bukan Maple`s.

“Saya sering menggunakan analogi Shopify, di mana mereka memberi alat untuk perusahaan e-commerce hanya untuk mengatur dan menjalankan bisnis mereka secara online,” katanya . “Kami memberikan Anda alat untuk menjalankan bisnis pinjaman online. Bahwa bisnis pinjaman benar-benar delegasi. Itulah peran yang mereka penuhi.” Rumah dagang

Sam Bankman-Fried Alameda Research juga menggunakan Maple Finance untuk meminjam modal yang lebih murah untuk operasi mereka. Delegasi kumpulan termasuk Coinshares, Abra, dan AscendEX. Dan karena delegasi melakukan uji tuntas yang besar dan kuat pada pembuat pasar, pinjaman ini juga tidak dijamin, jarang terjadi di ruang DeFi.

On MakerDAO, misalnya, pengguna harus menyetor $1,50 di Ethereum untuk setiap $1 yang dipinjam. Namun, dengan Maple Finance, persyaratan antara peminjam dan delegasi kumpulan ditetapkan berdasarkan jumlah jaminan yang disiapkan dan tingkat kredit perusahaan.

Ini semua mungkin tampak seperti hal-hal kripto yang esoteris, tetapi Powell dan waktunya telah menemukan daya tarik yang serius. Sebelum kolam pemecah es, Maple telah memberikan pinjaman senilai $1,8 miliar.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar