Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Mempromosikan Crypto di Instagram? Pengungkapan Membutuhkan Lebih Dari Sebuah Hashtag, Kata Gensler

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Mempromosikan kripto secara online? Anda akan membutuhkan tagar yang lebih panjang untuk itu, kata Ketua SEC Gary Gensler.

Mengikuti tuduhan SEC terhadap Kim Kardashian karena mempromosikan token EthereumMax (EMAX) online, Gensler mengklarifikasi aturan yang mengatur influencer yang mempromosikan crypto online

Influencer dipukul dengan $1,26 juta hari ini karena diduga gagal mengungkapkan $ 250.000 yang dibayarkan kepadanya untuk menerbitkan posting Instagram shilling cryptocurrency yang disebut EthereumMax.

Gensler mengatakan hari ini bahwa meskipun Kardashian menggunakan tagar di bawah posting untuk mengklarifikasi bahwa iklan itu dibayar, itu masih bertabrakan dengan Peraturan SEC karena dia juga tidak menjelaskan “jumlah dia dibayar dan sifatnya.”

Alasan dia membutuhkan detail tambahan ini adalah karena dia mempromosikan keamanan, sebuah refrein yang telah dinyanyikan Gensler sepanjang tahun.

Ketua selanjutnya merekomendasikan agar pendengar memoles Bagian 17(b) dari Securities Act, membuat banyak referensi ke bagian.

Bagian menyatakan bahwa adalah melanggar hukum untuk mempublikasikan keamanan dengan cara apapun tanpa mengungkapkan “pertimbangan yang diterima atau akan diterima, langsung atau tidak langsung, dari penerbit, penjamin emisi, atau dealer, tanpa mengungkapkan sepenuhnya penerimaan, baik masa lalu atau calon , dari pertimbangan tersebut dan jumlahnya.”

Breaking: SEC mendakwa Kim Kardashian karena menggembar-gemborkan aset crypto secara tidak sah. @GaryGensler menjelaskan pic.twitter.com/YYDOPpqps9

— Kotak Squawk (@SquawkCNBC) 3 Oktober 2022

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa di bawah beberapa undang-undang di berbagai wilayah, “mungkin tepat untuk hanya mengatakan iklan hashtag” jika Anda “mengiklankan parfum atau Anda mengiklankan rumah liburan atau apa pun di Internet,” tetapi “tidak demikian halnya dengan undang-undang keamanan”. bahwa ini memang terjadi.

Ketika iklan Matt Damon 2022 Superbowl untuk Crypto.com disorot, Gensler mengatakan dia tidak akan “masuk ke keadaan khusus lainnya, tetapi selalu tergantung pada fakta dan keadaan dan ketentuan anti-menggembar-gemborkan tindakan, 17( b).”

Kardashian crypto charge terasa di seluruh dunia
Posting Kardashian menarik kemarahan dari regulator di luar AS juga.

Ketua Financial Conduct Authority (FCA) Inggris yang keluar dari Inggris, Charles Randell menyebut posting influencer sebagai “promosi keuangan dengan satu-satunya jangkauan audiens terbesar dalam sejarah” di 2021, merujuk pada lebih dari 300 juta pengikut Instagram sang bintang.

Gensler memiliki sejarah mendorong penerapan undang-undang sekuritas tradisional ke situasi baru yang melibatkan cryptocurrency.

Baru-baru ini, dia mengatakan bahwa cryptocurrency proof-of-stake bisa menjadi sekuritas, karena ini bisa dibilang lulus tes Howey. Aset

dikatakan lulus tes Howey jika melibatkan investasi uang dengan perusahaan umum, dengan harapan keuntungan yang akan diperoleh dari upaya orang lain.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar