Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Meskipun Pasar Beruang, Miliarder David Rubenstein Tetap Menjadi Pendukung Crypto

September 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Miliarder Amerika dan mantan pejabat Gedung Putih – David Rubenstein – menegaskan kembali sikap pro-kriptonya, memprediksi bahwa industri ini “tidak akan pergi”. Bitcoin, misalnya, saat ini turun 70% dibandingkan dengan penilaian tertinggi sepanjang masa dari November 2021.

Crypto Memberikan Kebebasan Finansial

Dalam wawancara baru-baru ini untuk Bloomberg, Co-Founder The Carlyle Group – David Rubenstein – mengatakan dia tidak selalu begitu. yang mendukung sektor cryptocurrency.

Bertahun-tahun yang lalu, ia menganggapnya sebagai sesuatu yang dapat membawa kegembiraan bagi orang-orang, seperti pergi ke Las Vegas untuk berjudi atau bermain golf. Namun, dia memperingatkan mereka yang ingin memasuki dunia crypto karena alasan itu harus berhati-hati dengan jumlah uang yang mereka bagikan:

“Jika Anda mendapatkan kesenangan dengan menonton layar sepanjang hari dan mengatakan bahwa Anda baru saja menghasilkan banyak uang di crypto dan seterusnya, alokasikan cukup sehingga jika Anda kalah, itu bukan akhir dunia.”

Namun, belakangan, Rubenstein mengubah pendiriannya dan sekarang melihat kripto sebagai sektor yang akan tetap ada. Dalam pandangannya, niche ini sangat populer di kalangan anak muda berusia 20-an dan 30-an yang memiliki nilai-nilai libertarian dan ingin memiliki kemandirian dari institusi terpusat:

“Saya sekarang berpikir bahwa crypto tidak akan hilang seperti yang dipikirkan beberapa orang, dan sementara Anda dapat berargumen bahwa itu tidak berharga dalam beberapa aspek, banyak barang yang dibeli orang mungkin tidak berharga. Saya akan mengatakan bahwa jelas bahwa banyak orang memiliki pandangan hidup yang libertarian, dan mereka cenderung menyukai hal yang semacam anti-pemerintah.”

Untuk membuktikan pendapatnya, Rubenstein menunjuk ke Rusia, di mana banyak oligarki membekukan dana mereka. setelah Vladimir Putin meluncurkan “operasi militer khusus” di Ukraina. Memiliki cryptocurrency dapat meringankan masalah tersebut karena otonomi keuangan yang mereka berikan:

“Pemerintah tidak tahu apa yang Anda miliki, Anda dapat memindahkannya ke mana saja di seluruh dunia, itu tidak akan terdevaluasi oleh inflasi pemerintah, ini bukan yang terburuk hal untuk memasukkan sebagian uang Anda.”

Selanjutnya, miliarder itu mengakui bahwa dia belum mendiversifikasi portofolionya dengan aset digital. Meskipun demikian, ia dan beberapa anggota keluarganya telah berinvestasi di perusahaan yang melayani industri.
David Rubenstein, Sumber: Bloomberg
`The Genie Is Out of the Bottle`

Rubenstein berpikir bahwa kenaikan nyata crypto dimulai pada awal 2021, ketika harga sebagian besar aset mencatatkan rekor tertinggi baru setiap beberapa hari.

Pada bulan April tahun lalu, dia berpendapat bahwa “jin keluar dari botol,” yang berarti bahwa pihak berwenang dan bank sentral tidak dapat menekan minat konsumen dalam industri.

Sekali lagi, dia berpendapat bahwa bitcoin dan koin alternatif mungkin merupakan alat moneter yang sangat bermanfaat bagi negara-negara yang terguncang perang, seperti Rusia dan Ukraina, yang memiliki masalah signifikan dengan mata uang fiat mereka:

“Memiliki beberapa mata uang kripto mungkin memungkinkan Anda merasa lebih baik bahwa Anda dapat memiliki sesuatu yang berada di luar kendali pemerintah, dan itu tidak tergantung pada bank yang membukakan pintunya kepada Anda.”

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar