Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Minggu Ini dalam Koin: Ethereum Mengalami Kerugian Seminggu Lagi, XRP Melonjak

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Minggu ini dalam koin. Ilustrasi oleh Mitchell Preffer for Decrypt. Harga pemimpin pasar crypto Bitcoin dan Ethereum turun pada hari Rabu menyusul berita bahwa Federal Reserve Amerika Serikat menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin lagi untuk membendung dampak inflasi.

Kembali pada bulan Juni, ketika Fed pertama kali menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin tahun ini, banyak yang mengatakan bahwa kenaikan itu adalah yang paling curam dari jenisnya dari bank sentral sejak 1994. 

Pada bulan Juli, Fed menyerukan kenaikan 0,75% lagi. Harga Bitcoin dan Ethereum keduanya benar-benar melonjak dalam waktu satu jam setelah pengumuman. Ini bukan perilaku pasar yang khas, karena kenaikan suku bunga membuat pinjaman menjadi lebih mahal, yang pada gilirannya berarti investor lebih cenderung membuang aset berisiko mereka.

Bagaimanapun, tidak ada cryptocurrency terkemuka yang bertahan kali ini. Bitcoin turun 0,53% selama tujuh hari terakhir, menurut CoinGecko, dan saat ini diperdagangkan seharga $19.086, sementara Ethereum merosot 7,5% menjadi $1.328.

Beberapa cryptocurrency terkemuka lainnya membukukan persentase kerugian dua digit minggu ini, di antaranya COSMOS, turun 12% menjadi $14,39. Ethereum Classic (ETC) turun 15% menjadi $28,74, dan Near Protocol (NEAR) turun 10,5% menjadi $3,79.

Tetapi beberapa nama lolos dari penularan dan berhasil membukukan kenaikan persentase dua digit: Stellar (XLM) meledak 16% menjadi $0,1243, Cronos naik 16% menjadi $0,1228, dan Algorand (ALGO) melonjak 38% menjadi $0,408.

Rally terbesar adalah dari XRP, yang meledak 44% dalam satu minggu menjadi $0,5232. Pompa mengikuti berita awal pekan ini bahwa baik Ripple dan SEC telah mengajukan mosi untuk penilaian ringkasan dalam gugatan $ 1,3 miliar, masing-masing bermanuver untuk menolak gugatan sebelum persidangan.

SEC membawa Ripple ke pengadilan pada Desember 2020 karena diduga menjual XRP sebagai tidak terdaftar keamanan.

Minggu setelah penggabungan
Tentu saja, ETH sudah mengalami penurunan sebelum berita inflasi dari The Fed minggu ini.

Data dari Glassnode menunjukkan bahwa prediksi penggabungan akan menjadi kasus “beli rumor jual berita” sebagian besar dimainkan. “Cukup mengejutkan bahwa keuntungan diambil di mana keuntungan tersedia,” tulis Glassnode dalam penggabungan hari Senin. “Suku bunga pendanaan sejak itu sepenuhnya kembali ke netral [setelah tenggelam ke level terendah sepanjang masa -1.200% menjelang penggabungan], menunjukkan banyak premi spekulasi jangka pendek telah hilang.”

Glassnode pada bulan Agustus melaporkan luar biasa permintaan untuk membeli opsi panggilan untuk ETH dengan harga premium, menyebutnya sebagai “keadaan bias bullish yang ekstrim” untuk harga aset pada bulan September. Namun, laporan yang sama mencatat bahwa volatilitas tersirat ETH lebih tinggi pada prediksi harga sisi bawah daripada prediksi sisi atas, menunjukkan bahwa para pedagang “membayar premi untuk perlindungan opsi jual `jual-berita` pasca-Penggabungan.” Penambang

Ethereum menguangkan banyak uang menjelang penggabungan. Menurut OKLink, yang menarik data di selusin kumpulan penambangan yang berbeda, termasuk F2Pool, Binance, dan BTC.com, penambang menjual total 14.785 ETH, dengan total transaksi $19,73 juta dari 9 September hingga hari penggabungan pada 15 September. Penjualan terbesar terjadi pada 14 September ketika penambang membongkar hampir 8.032 Ethereum.

Gensler vs Ethereum
Dalam gugatan federal terhadap influencer crypto yang diajukan pada hari Senin, SEC menyarankan bahwa mereka percaya bahwa pemerintah AS memiliki yurisdiksi atas semua transaksi Ethereum.

Menurut sebuah kalimat dalam paragraf ke-69 gugatan, SEC mengklaim dapat menuntut Ian Balina tidak hanya karena kasusnya menyangkut transaksi yang dilakukan di Amerika Serikat, tetapi juga karena fakta bahwa sebagian besar validator jaringan Ethereum berada di AS berarti seluruh blockchain berada di bawah lingkup pemerintah — atau begitulah yang diperdebatkan SEC.

Gensler sebelumnya mengatakan bahwa Bitcoin adalah komoditas, tetapi banyak yang berpikir kebisuannya pada Ethereum mungkin merupakan tanda bahwa ia memandang blockchain pada dasarnya sebagai pertukaran sekuritas AS. Baru minggu lalu, Gensler mengatakan cryptocurrency proof-of-stake, yang memungkinkan pemegangnya untuk secara pasif mendapatkan pengembalian melalui staking, dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas: “dari perspektif koin… mengantisipasi keuntungan berdasarkan upaya orang lain.

MicroStrategy membeli lebih banyak Bitcoin 
MicroStrategy tidak kalah bullish pada Bitcoin di era pasca-Saylor: Pada hari Senin, perusahaan perangkat lunak menambahkan 300 BTC lagi, pada saat itu bernilai sekitar $6 juta, ke perbendaharaannya. MicroStrategy sudah menjadi HODLer korporat tunggal terbesar di dunia, tetapi Bitcoin tambahan sekarang berarti perusahaan memiliki 130.000 Bitcoin, atau sekitar $2,45 miliar pada harga saat ini.

MicroStrategy`s stock turun 6% pada awal perdagangan pada hari Senin pada pembelian Bitcoin, tetapi telah pulih pada hari berikutnya.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar