Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Nexo Meninggalkan Amerika Serikat Karena Kesulitan Regulasi

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Dibebani oleh tekanan peraturan, perusahaan pemberi pinjaman crypto Nexo telah menyerah untuk terus beroperasi di Amerika Serikat.

Perusahaan mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan mulai menghapus produk dan layanannya dari negara tersebut secara bertahap selama beberapa bulan mendatang.

Penghalang Jalan Regulasi

Menurut Nexo, perusahaan telah terlibat dalam “dialog dengan itikad baik” dengan regulator federal dan negara bagian AS selama 18 bulan terakhir. Meskipun demikian, Nexo tidak lagi percaya bahwa badan semacam itu dapat dinegosiasikan, dengan alasan “posisi mereka yang tidak konsisten dan berubah” dalam masalah hukum.

“AS menolak untuk memberikan jalan ke depan untuk memungkinkan bisnis blockchain dan kami tidak dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan kami bahwa regulator berfokus pada kepentingan terbaik mereka,” kata perusahaan tersebut.

Nexo telah diburu oleh regulator negara bagian dan federal untuk layanan pinjaman cryptonya – terutama produk “hasilkan”, yang memungkinkan deposan mendapatkan pengembalian tahunan yang konsisten atas tabungan crypto mereka. Regulator California telah memerintahkan perusahaan untuk berhenti menyediakan produk, menganggap penawaran tersebut sebagai sekuritas yang tidak terdaftar.

Nexo memindahkan kliennya dari New York dan Vermont selama dua tahun terakhir karena tekanan serupa. Mulai Selasa, 6 Desember, produk Earn-nya akan dihapus dari delapan negara bagian lainnya – termasuk Indiana, Kentucky, Maryland, Oklahoma, South Carolina, Wisconsin, California, dan Washington.

Produk Nexo lainnya akan tetap tersedia dalam jangka pendek, dan perusahaan akan terus memproses penarikan klien.

Perusahaan menguraikan beberapa tindakan yang telah diambil untuk menunjukkan kepatuhan terhadap regulator sekuritas, seperti mendaftarkan token Nexo-nya dengan Securities and Exchange Commission (SEC), dan menghapus XRP. Kedua tindakan tersebut terkait dengan desakan SEC bahwa sebagian besar mata uang kripto non-Bitcoin adalah sekuritas.

“Meskipun regulator pada awalnya mendorong kerja sama kami dan jalur ke depan yang berkelanjutan tampak layak, peristiwa beberapa minggu dan bulan terakhir dan perubahan selanjutnya dalam perilaku regulator menunjukkan sebaliknya,” tulis perusahaan tersebut.

Nexo VS Pemberi Pinjaman Lainnya

SEC secara umum mencurigakan dari semua platform pinjaman crypto, terutama untuk tingkat pengembalian yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rekening tabungan tradisional. Agensi melarang Coinbase menawarkan produk serupa, dengan pengembalian serupa, tahun lalu. CEO Coinbase Brian Armstrong mengkritik SEC dengan cara yang sama pada saat itu, mengutip standar mereka yang tidak jelas untuk apa yang mendefinisikan “keamanan”. produk.

Nexo sekarang menjadi salah satu perusahaan pemberi pinjaman besar terakhir yang berdiri setelah bear market tahun ini. Perusahaan termasuk Celsius, Voyager, FTX, dan BlockFi semuanya telah mengajukan kebangkrutan, dengan Genesis Trading mungkin siap menyusul.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar