Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Nexus Mutual Hit Dengan $3M dalam Ethereum Exposure ke Orthogonal Trading Default

December 6th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Domino FTX terus berjatuhan, karena Nexus Mutual mengungkapkan kerugian sekitar $3 juta karena—melalui serangkaian peristiwa yang berdekatan—kejatuhan bursa bulan lalu. Protokol asuransi kripto mengumumkan bahwa mereka memperkirakan “mengambil kerugian sekitar 2.461 Ethereum ” (sekitar $3 juta) karena Orthogonal Trading gagal membayar pinjamannya. Kedua proyek sama-sama meminjam dari kumpulan pinjaman M11 Credit`s Wrapped Ethereum (WETH) yang dibangun di atas Maple Finance.

Maple Finance adalah platform pinjaman yang memungkinkan perusahaan seperti M11 Credit mengalokasikan modal dan memutar fasilitas pinjaman mereka sendiri. Default

Orthogonal sangat luas: The sebagian besar pinjamannya, kira-kira $31 juta, berada di kumpulan USDC Kredit M11. Perusahaan juga gagal membayar $ 5 juta lagi di kumpulan WETH M11 (yang sama dengan yang juga diambil oleh Nexus). Dana ini disebabkan oleh eksposur langsung perusahaan perdagangan ke FTX.

Nexus pertama kali memilih untuk memindahkan 15.384 Ethereum ke dalam kumpulan pinjaman M11 Credit pada bulan Agustus, mendapatkan persetujuan 99,09% dari komunitas.

Protokol asuransi telah memulai masa tunggu 10 hari untuk menarik dana ini tetapi masih akan menderita beberapa kerugian.

Nexus mengatakan bahwa jumlah kerugian sekitar 1,5% hingga 2,6% dari aset proyek, dan tidak akan memengaruhi operasi sehari-harinya.

Nexus Mutual menangkap peluru nyasar
Meskipun default di Maple Keuangan tidak sepenuhnya tidak biasa, tuduhan bahwa Orthogonal Trading salah mengartikan paparannya terhadap FTX tidak biasa. Kedua Maple dan M11 menuduh bahwa perusahaan perdagangan tersebut salah menyatakan paparannya terhadap pertukaran crypto yang runtuh, dengan Maple mencatat bahwa “mereka telah beroperasi sementara bangkrut secara efektif.”

Pada Selasa pagi, perusahaan menjelaskan bahwa mereka telah “bekerja sama dengan calon investor strategis” untuk membantu menutupi kewajibannya. “Sayangnya, kami tidak dapat mencocokkan waktu pendanaan baru dengan tanggal pembayaran pinjaman $10 juta kami,” catatan itu berbunyi.

Orthogonal Trading bukan satu-satunya perusahaan yang terkena penularan FTX.

BlockFi, crypto populer platform peminjaman, pertukaran yang dipimpin Winklevoss Gemini, dan broker utama Genesis hanyalah beberapa nama besar yang mengajukan kebangkrutan atau menghentikan operasi karena ledakan kerajaan crypto Sam Bankman-Fried.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar