Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

NFT membawa kepemilikan dalam game ke tingkat yang baru, kata pendiri Blokhaus

September 24th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Nonfungible token (NFT) telah menggemparkan dunia game. Baik melalui koleksi edisi terbatas, peningkatan avatar, atau insentif play-to-earn, aset digital telah memberikan makna baru pada kepemilikan dalam game.

Cara NFT tersedia bagi pemain menjadi semakin nyata. Dalam kasus Blockxer, game blockchain terbaru dari Blokhaus Inc., setiap komponen game telah di-NFT dan tersedia untuk dimodifikasi oleh pengguna.

Mark Soares, pendiri Blokhaus Inc., mengatakan kepada Cointelegraph bahwa ketika setiap aspek game adalah NFT, pengguna dapat menciptakan pengalaman game yang sepenuhnya “dipesan lebih dahulu”. Di mana pun pengguna beralih dalam game 8-bit yang terinspirasi arcade ini, ada NFT — dari latar belakang dan karakter hingga senjata dan banyak lagi:
“Bayangkan kemampuan untuk membuat karakter Anda sendiri, dalam adegan Anda sendiri, dan kemampuan untuk memberikan atau menjual mod ini sebagai paket NFT kepada pemain lain.”
NFT memungkinkan pengguna untuk membuka pengalaman dalam game berbasis komunitas yang sepenuhnya modular, yang mereka miliki. Soares menyamakan penyesuaian ini dengan game berbasis NFT, seperti sebagai Blockxer, untuk mixtape 90-an, mengatakan bahwa itu menempatkan “kekuatan penciptaan game di tangan para pemain.”

Seperti yang dijelaskan oleh Soares, desain Blockxer cukup sederhana, mengingatkan kembali ke game arcade pixelated tahun sembilan puluhan. Ini menyoroti budaya crypto-meme dan termasuk karakter seperti zombie doge.
Contoh karakter Zombie Doge NFT. Sumber: Blockxer
Meskipun desain gamenya sederhana, Soares menyatakan bahwa bukan berarti utilitas NFT juga harus sederhana. Faktanya, dia mengatakan bahwa pemikiran NFT yang terlalu sederhana adalah masalah di industri game blockchain.
“Biasanya [mereka] hanya add-on, hadiah, atau lencana untuk game yang dapat Anda beli – kami pikir itu bisa dan seharusnya banyak lagi.”
Ini hanyalah awal dari integrasi NFT ke dalam dunia game. Baru-baru ini game MyMetaverse dan Enjin mulai menerapkan NFT ke dalam game populer seperti server Minecraft dan Grand Theft Auto 5.

Terkait: Solitaire, Counter-Strike, Snake: Bagaimana game kasual bisa menjadi Bitcoin `besar` di ramp

Raksasa game lain seperti game SEGA miliki baru-baru ini menunjukkan minat pada game blockchain dan fitur-fiturnya.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar