Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Otoritas Belanda Perpanjang Hukuman Penjara Pengembang Tornado Cash (Laporan)

November 22nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Alexey Pertsev – pengembang mixer cryptocurrency Tornado Cash – dilaporkan akan tetap di penjara hingga akhir Februari 2023.

Badan Kejahatan Belanda (FIOD) menangkap pria itu pada Agustus tahun ini setelah Departemen Keuangan AS sebelumnya memberikan sanksi kepada Tornado Cash karena mengaktifkan prosedur pencucian uang .
Menurut liputan CoinDesk baru-baru ini, Pertsev akan tetap di penjara hingga setidaknya 20 Februari 2023. Otoritas Belanda seharusnya melepaskan pengembang perangkat lunak Rusia pada akhir November tetapi memperpanjang hukumannya karena dia mewakili “risiko penerbangan.” Pengacara Pertsev, Keith Chang “sangat kecewa” dengan perintah tersebut dan menyatakan bahwa para hakim tidak “sebiasanya dengan materi pelajaran sebagaimana mestinya.”
“Saat ini, hukum kasus tentang kegiatan kriminal adalah tentang pencampur bitcoin … sangat penting bagi pengadilan untuk memahami bahwa Tornado Cash adalah sesuatu yang berbeda,” tambahnya. Otoritas Amerika memberikan sanksi campuran cryptocurrency er pada awal Agustus, mengklaimnya “mencuci hasil kejahatan dunia maya, termasuk yang dilakukan terhadap korban di Amerika Serikat.” Menurut perkiraan AS, Tornado Cash telah mencuci mata uang digital senilai lebih dari $7 miliar sejak 2019, termasuk lebih dari $450 juta dicuri oleh grup peretas terkenal Korea Utara Lazarus Group. Polisi Belanda menahan Alexey Pertsev beberapa hari setelah sanksi diumumkan dan menjatuhkan hukuman minimal 90 hari penjara. Komunitas crypto dengan cepat bereaksi terhadap penangkapan tersebut, dan sebagian besar peserta memihak pengembang. Stephan Livera – host podcast Bitcoin – mengatakan bahwa bukan kesalahan Pertsev bahwa pelaku kesalahan telah menggunakan crypto mixer. “Bayangkan jika pembuat jalan ditangkap” karena penjahat menggunakan jalan yang mereka bangun, dia mencontohkan.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar