Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pakaian Pro-Rusia Beralih ke Penggalangan Dana Crypto untuk Mendukung Upaya Perang Melawan Ukraina: Laporan

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Pakaian
Pro-Rusia telah menggunakan dana aset digital dalam upaya untuk mendukung upaya perang melawan Ukraina sambil menghindari sanksi internasional. Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa kelompok-kelompok ini mengumpulkan sejumlah besar Bitcoin dan cryptocurrency lainnya melalui kampanye crowdfunding.

Menurut Chris Janczewski, kepala penyelidikan global di TRM Labs, sumber daya intelijen blockchain yang diidentifikasi sekitar $400.000 dalam cryptocurrency yang dikumpulkan sejak awal invasi pada 24 Februari. Laporan penelitian Labs
TRM tentang hal yang sama mengungkapkan bahwa Gugus Tugas Rusich – yang kebetulan merupakan milisi pro-Kremlin yang mengadvokasi pembunuhan dan penyiksaan tahanan Ukraina – juga merupakan salah satu kelompok yang mengumpulkan dana dalam kripto. disetujui oleh Office of Foreign Assets Control (OFAC) bulan lalu, bersama dengan dua pemimpin seniornya dan lima alamat crypto yang terkait dengannya. TRM Labs juga menemukan Saluran Telegram bernama Romanov Light yang mengumpulkan lebih dari $174,000 dalam bentuk crypto untuk Special Rapid Response Unit (SOBR), unit elit Pasukan Khusus Garda Nasional Rusia. Pusat Koordinasi Bantuan Novorossia mengumpulkan sekitar $21.000, terutama bitcoin, untuk membeli drone. Entitas berusia 8 tahun itu diciptakan untuk mendukung operasi Rusia di negara yang sekarang dilanda perang. Perkembangan mengikuti Uni Eropa (UE) membanting pemungutan suara kemerdekaan “palsu” yang dilakukan di wilayah yang diduduki Rusia di Ukraina. eskalasi konflik di negara itu, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengumumkan niat untuk memberlakukan babak baru sanksi yang juga bertujuan untuk membatasi kemampuan Rusia untuk mentransfer kekayaan menggunakan cryptocurrency.Rusia telah memajukan strategi kripto untuk menghindari Barat sanksi.Bulan lalu, Kementerian Keuangan Rusia dan bank sentral menyepakati undang-undang untuk memfasilitasi pembayaran lintas batas menggunakan crypto.Kedua lembaga juga menemukan kesamaan dalam melegalkan aktivitas pertambangan di wilayah kaya energi di negara tersebut.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar