Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Panel Sistem Keuangan P2P: Nilai inti dan transparansi Crypto sangat penting untuk DeFi

December 1st, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Sebagai salah satu sub-sektor utama yang berkembang dalam industri kripto, keuangan terdesentralisasi (DeFi) telah menghadapi tahun yang penuh tantangan di tengah dinamika pasar, serangan dunia maya, dan ketidakpastian peraturan. Masa depannya menuntut lebih banyak transparansi dan kejelasan dalam lanskap peraturan, menurut diskusi panel di Lokakarya Internasional tentang Sistem Keuangan P2P 2022 pada 1 Desember. 

Dimoderatori oleh pemimpin redaksi Cointelegraph Kristina Cornèr dengan Gaspard Pedruzzi, CEO APWine; Daniel Perez, salah satu pendiri Mero; Hugo Philion, CEO Flare, dan Niall Roche, CTO-in-residence di University College London School of Management sebagai panelis, diskusi berfokus pada masa depan DeFi di antara lanskap yang mengganggu di seluruh dunia.

Perez menekankan perlunya transparansi untuk kesuksesan jangka panjang DeFi, serta peran mata uang digital bank sentral dalam mempromosikan nilai-nilai inti crypto kepada masyarakat dan memulihkan kepercayaan dalam industri setelah kejadian baru-baru ini seperti jatuhnya pertukaran cryptocurrency FTX.

” Inti dari penggunaan infrastruktur DeFi adalah transparansi […] Mengapa tidak negara-negara OPEC juga harus bisa transparan […] Jika ada solusi formal, transparan, dan dapat dilacak, dan ada baiknya untuk meningkatkan kepercayaan pada industri, seperti stablecoin, saya tidak akan mengatakan itu tidak seharusnya ada di sana.”, komentar Perez.

Setelah FTX: Defi dapat menjadi arus utama jika mengatasi kekurangannya

Regulasi adalah titik kunci untuk DeFi. Seperti yang dijelaskan Roche, inovasi telah tertahan karena ketidakpastian apakah proyek yang sekarang mematuhi persyaratan peraturan saat ini akan dapat melakukannya dalam waktu dekat. Roche juga mencatat:
“Kami membutuhkan aturan yang jelas […]. Orang tidak mengetahui batasannya. Kami membutuhkan cara untuk memastikan bahwa sangat jelas dengan garis dan bahwa ada aturan di sana yang dapat Anda uji, verifikasi bahwa Anda berada di jalur yang benar. Jika tidak, kita hanya akan berada dalam situasi di mana regulasi tidak jelas dan inovasi tertunda karena orang akan mencobanya, dan mereka akan ditutup.”
Mendidik orang tentang keuangan dan teknologi yang mendorong inovasi adalah tantangan lain untuk pengembangan DeFi, karena kebanyakan orang belajar tentang kripto dari teman atau televisi. Para panelis juga menekankan bahwa komunikasi dengan masyarakat difokuskan untuk menghasilkan keuntungan dari cryptocurrency, dan bukan untuk mempromosikan nilai-nilai inti seperti privasi dan desentralisasi. Flare`s Philion menyatakan:
“Pasar produk utama saat ini adalah untuk menjadi kaya. Sebenarnya tidak ada kasus penggunaan yang memastikan Anda bisa menjadi kaya. Tapi itulah pesan yang kami sampaikan kepada orang-orang. […] Saya tidak berpikir hal utama yang harus kita pasarkan kepada orang-orang adalah cara untuk menjadi kaya.”

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar