Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Parlemen Brasil Mengesahkan RUU Regulasi Crypto yang Lebih Besar, Apa Artinya?

November 30th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Majelis rendah parlemen Brasil menyetujui undang-undang mata uang kripto yang berupaya membentuk kerangka peraturan yang ketat di negara tersebut, sebuah tema yang selaras dengan beberapa pemerintah di seluruh dunia setelah runtuhnya FTX. Sekarang, undang-undang tersebut telah dikirim ke Presiden, Jair Bolsonaro, untuk mendapatkan persetujuannya.

Selain itu, RUU tersebut mengharuskan perusahaan kripto yang aktif di negara tersebut untuk terdaftar dan memiliki kantor fisik, kata laporan media.

Brasil berada di posisi ke-7 dalam Indeks Adopsi Kripto Global Chainalysis 2022.

Brazil’s New Crypto Regulation Bill  

Brazil’s Chamber of Deputies pada hari Selasa mengesahkan RUU regulasi crypto yang memberdayakan negara untuk melakukan pengawasan yang lebih besar pada sektor ini. Ini membuka jalan bagi penunjukan agen federal yang akan mengatur perusahaan yang berurusan dengan aset virtual.

RUU tersebut mengikat perusahaan crypto yang aktif di negara tersebut untuk tunduk pada undang-undang baru, yang menetapkan denda dan hukuman penjara jika terjadi pelanggaran, dengan memiliki kantor fisik mereka di negara tersebut.

Ini berlaku untuk badan hukum yang menyediakan transfer aset digital atau konversi aset digital ke dalam mata uang domestik atau asing. Layanan keuangan yang melibatkan aset virtual juga termasuk dalam lingkup undang-undang yang diusulkan.

Brazil’s Chamber of Deputies adalah badan legislatif federal dan majelis rendah Kongres Nasional negara tersebut. Ini lebih penting dalam hal mengesahkan undang-undang, dan, menurut undang-undang setempat, Presiden Bolsonaro dapat menyetujui atau memveto RUU tersebut tanpa langsung menolaknya. panggilan untuk undang-undang tersebut di beberapa yurisdiksi. Misalnya, parlemen Indonesia sedang memperdebatkan RUU serupa yang mengusulkan untuk membawa kerangka hukum yang komprehensif untuk pengaturan perdagangan dan transaksi mata uang kripto di negara ini.

Baru-baru ini, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengatakan undang-undang yang diusulkan akan membawa sektor cryptocurrency di bawah yurisdiksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini ditangani oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Tidak Hanya Karena Jatuhnya Perusahaan Crypto

Pengulangan yang umum adalah bahwa pemerintah dan regulator khawatir dengan jatuhnya beberapa perusahaan terkemuka dalam beberapa bulan terakhir, dan, oleh karena itu, mereka mencari pengawasan dan pengawasan yang lebih besar terhadap sektor crypto. Beberapa dari mereka menginginkan peraturan yang lebih ketat juga sebagai pengakuan atas peran penting aset digital dalam sistem keuangan global dan dapat disalahgunakan.

Menurut mereka kemungkinan aktivitas terlarang yang melibatkan aset digital harus dicegah dengan melembagakan pengamanan. Awal bulan ini, CryptoPotatoremelaporkan bagaimana Kanada mencoba mempercepat peraturan untuk sektor ini berdasarkan pertimbangan ini.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar