Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pejabat keuangan akan berbuat lebih banyak untuk keamanan nasional dengan membiarkan Tornado Cash sendirian

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A momen kuat kedua terjadi ketika pengguna yang sama diperkenalkan ke penjelajah blok, mencari alamat mereka dan melihat transaksi yang sama di blockchain untuk dilihat semua orang.

Ada visi yang bersaing tentang apa yang akan dicapai oleh Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan cryptocurrency lainnya. Mereka mungkin masa depan emas, pembayaran, mata uang atau rekening bank. Tapi apa pun visi crypto Anda, tidak ada yang bisa bekerja tanpa mencapai tingkat privasi yang sama seperti yang dinikmati oleh uang tunai atau, minimal, kartu kredit. Sementara perusahaan kartu kredit melakukan pengawasan yang tak tertandingi pada kehidupan keuangan kita, setidaknya transaksi kita tidak dapat dilihat di buku besar publik.

Ada sejumlah alat untuk mencapai privasi yang tersedia di crypto, dari koin privasi hingga mixer dan transaksi gabungan di blockchain Bitcoin. Alat-alat ini digunakan oleh pengguna sehari-hari, dan dalam beberapa kasus, digunakan oleh aktor jahat — seperti halnya uang tunai. Atau lebih tepatnya, crypto dan alat privasi crypto digunakan oleh penjahat dengan frekuensi lebih sedikit daripada cash.
Crypto lebih aman daripada fiat.Chainalysis: Transaksi yang melibatkan alamat terlarang hanya mewakili 0,15% dari volume transaksi cryptocurrency pada tahun 2021.United Nations: perkiraan pencucian uang secara global dalam satu tahun adalah 2-5% dari PDB global, atau $800 miliar – $2 triliun dalam USD.Sumber
— CZ Binance (@cz_binance) 6 Mei 2022
Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri Departemen Keuangan Amerika Serikat menyetujui satu proyek tertentu, Tornado Uang tunai, itu adalah alat privasi paling efektif di Ethereum. Banyak yang telah ditulis tentang sanksi dan ancaman yang diwakili oleh kode sanksi sebagai pidato, dan dua tuntutan hukum telah diajukan untuk melawan upaya OFAC.

Apa yang hilang dalam drama FTX selama beberapa minggu terakhir adalah manuver cekatan yang dimiliki OFAC terlibat dalam meningkatkan posisi strategisnya dalam litigasi. Pada 8 November, OFAC “mendesain ulang” Tornado Cash “berdasarkan informasi baru.” OFAC hanya dapat memberi sanksi kepada kelompok, bukan kode komputer, dan OFAC tampaknya mendorong teori baru dalam penetapan keduanya bahwa organisasi otonom terdesentralisasi di sekitar Tornado Cash adalah bagian dari suatu kelompok, meskipun DAO tidak memiliki kekuatan untuk mengubah kode sejak itu. kunci admin dibakar.

Pendukung penetapan tersebut berpendapat bahwa secara keseluruhan merupakan perdagangan yang adil untuk mencapai tujuan keamanan nasional. Alasan yang disebutkan untuk penunjukan tersebut adalah bahwa Tornado Cash “mengaburkan pergerakan lebih dari $455 juta yang dicuri pada Maret 2022” oleh peretas Korea Utara.

Tapi benarkah itu? Alat privasi memerlukan pengaturan anonimitas besar agar berfungsi. Itulah satu-satunya cara agar transaksi kecil oleh pengguna biasa dapat bersembunyi di kerumunan besar. Dan itu hanya berfungsi jika alat privasi digunakan dengan benar, tanpa kesalahan privasi seperti membuat transfer cermin masuk dan keluar dari aset yang dilindungi dalam jangka waktu singkat.

Terkait: Kisah saya memberi tahu SEC `Sudah kubilang` di FTX

Pertimbangkan bahwa ketika peretas Korea Utara melakukan transfer khusus itu, itu mewakili 20% dari seluruh kumpulan Tornado Cash. Banyaknya volume ETH Korea Utara yang mencoba untuk bergerak melalui protokol Tornado Cash berarti tidak mendapatkan privasi yang berarti dengan menggunakan alat tersebut. Ini membangkitkan visi lucu Godzilla yang mencoba menutupi dirinya dengan daun ara.

Departemen Keuangan akan mencapai lebih banyak untuk keamanan nasional dengan membiarkan peretas Korea Utara mempertahankan rasa percaya diri yang salah dan terus menggunakan alat tersebut sambil mengawasi transaksi mereka menggunakan statistik analisis penelusuran. Apa yang dicapai OFAC tidak lebih dari teater keamanan nasional.

Sementara itu, itu benar-benar merugikan blockchain Ethereum. Salah satu contohnya, seperti dicatat oleh salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, adalah bahwa Tornado Cash menganonimkan donasi untuk mendukung Ukraina. Jika sanksi Departemen Keuangan terhadap Tornado Cash dibiarkan, itu dapat memberikan sanksi apa pun mulai dari kode komputer dan aplikasi hingga aset tertentu.

Terkait: Coinbase melawan saat SEC mendekati Tornado Cash

Hampir seolah-olah diberi isyarat, mantan pejabat Departemen Keuangan Juan Zarate berpendapat dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa Departemen Keuangan harus menggunakan Patriot Act lebih “kreatif” untuk memberi sanksi pada seluruh kelas aset dalam crypto. Ini adalah langkah singkat dari sana untuk memberi sanksi pada koin emas atau aset sehari-hari lainnya.

Masyarakat tidak menyetujui pemberian sanksi hanya karena penjahat kebetulan menggunakannya. Penjahat mengemudi di jalan. Mereka menggunakan alat yang tersedia di toko perangkat keras. Mereka menggunakan hal-hal ini sebagai kelanjutan dari kejahatan mereka.

Jika sanksi OFAC yang tidak jelas atas “Tornado Cash” diizinkan untuk berlaku, itu dapat memberikan sanksi pada protokol atau aset apa pun dalam crypto. Dan itu mengancam untuk menghancurkan visi yang berarti tentang masa depan crypto.
J. W. Verret adalah seorang profesor di Sekolah Hukum George Mason. Dia adalah seorang akuntan forensik crypto yang berpraktik dan juga mempraktikkan hukum sekuritas di Lawrence Law LLC. Dia adalah anggota Dewan Penasihat Dewan Standar Akuntansi Keuangan, anggota dewan direksi Zcash Foundation, dan mantan anggota Komite Penasihat Investor SEC. Dia juga memimpin Crypto Freedom Lab, sebuah think tank yang memperjuangkan perubahan kebijakan untuk menjaga kebebasan dan privasi bagi pengembang dan pengguna crypto.
Artikel ini untuk tujuan informasi umum dan tidak dimaksudkan untuk dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat hukum atau investasi. Pandangan, pemikiran, dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah milik penulis sendiri dan tidak serta merta mencerminkan atau mewakili pandangan dan pendapat Cointelegraph.

Salah satu momen paling kuat dalam perjalanan pengguna crypto baru terjadi saat pertama kali mereka mengirim sejumlah besar uang ke dompet pribadi mereka. Ini adalah momen serius yang menakjubkan — dan sedikit menakutkan untuk mengalami kekuatan dan tanggung jawab pribadi teknologi secara langsung dengan uang Anda sendiri.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar