Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pembangun Blockchain Membutuhkan Program Bug Bounty: Insinyur Immunefi

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

“Heads down, time to build,” adalah slogan populer yang digunakan oleh pembangun blockchain ketika pasar sedang turun. Immunefi, platform bug bounty yang menawarkan hadiah untuk menemukan lubang keamanan dalam proyek blockchain, memastikan bahwa pembangun rajin mengamankan proyek mereka.

Alejandro Muñoz-McDonald, insinyur kontrak pintar di Immunefi, mengatakan dia melihat karunia bug menjadi bagian dari model keamanan inti di seluruh platform Web3.

“Saya pikir satu kesalahpahaman [adalah] bahwa karunia bug adalah opsional,” kata Muñoz-McDonald kepada Decrypt di Messari Mainnet tahun ini. “Proyek diharapkan memiliki program ini.”

Bulan lalu, Framework Ventures memimpin putaran pendanaan Seri A senilai $24 juta untuk Immunefi. Ini mengikuti kenaikan $5,5 juta musim gugur yang lalu.

“Saya pikir kita dapat melihat Immunefi dalam lima atau tujuh tahun dan menganggapnya sebagai salah satu penyedia keamanan terbesar di Web3,” Michael Anderson dari Framework Ventures untuk Decrypt di Messari Mainnet.

Diluncurkan pada bulan Desember 2020, Immunefi menawarkan program hadiah untuk peretas etis—juga dikenal sebagai whitehats—di mana peneliti keamanan dapat meninjau kode, mengungkapkan kerentanan, dan mendapatkan imbalan atas upaya mereka.

“Ketika Immunefi dimulai, kami sebagian besar prihatin dengan blockchain berbasis EVM, ” kata Muñoz-McDonald. Dia menjelaskan bahwa Immunefi baru-baru ini berkembang di luar Mesin Virtual Ethereum untuk memasukkan proyek yang dibangun di atas blockchain Solana, dengan rencana untuk memasukkan blockchain tambahan di masa depan. Synthetix, Chainlink, SushiSwap, PancakeSwap, Bancor, Cream Finance, Compound, Alchemix, Nexus Mutual, dan lainnya.

“Terserah proyek bagaimana mereka ingin memberi harga hadiah mereka,” kata Muñoz-McDonald. “Kami mendorong 10% dari Total Value Locked (TVL).”

Dia mengatakan hadiah Immunefi berkisar dari $1.000 hingga $10 juta.

Seperti yang dijelaskan Muñoz-McDonald, selain memberikan hadiah, Immunefi bertujuan untuk mempromosikan transparansi dengan memberikan informasi tentang bug tersebut dan bagaimana pengembang memperbaikinya, dengan mengatakan bahwa keamanan Web3 dan komunitas blockchain yang lebih luas telah merespons secara positif keterbukaan platform.

“Hal itu tidak hanya memberikan kepercayaan kepada orang-orang dalam proyek, tetapi juga membantu memasukkan lebih banyak peneliti keamanan ke luar angkasa dan untuk mengedukasi orang tentang hal-hal yang harus diwaspadai,” katanya.

 

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar