Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pemulihan harga Bitcoin dimungkinkan setelah rekor kerugian terealisasi dan leverage keluar menciptakan pasar yang lebih sehat

December 5th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Harga
Bitcoin (BTC) menunjukkan ketahanan yang menonjol di level $17.000, dan menurut data dari Glassnode, sejumlah metrik yang melacak laju penjualan dan perilaku on-chain investor mulai menunjukkan penurunan faktor-faktor yang memicu aksi jual tajam.

Kebangkrutan FTX memicu aksi jual bersejarah yang mengakibatkan kerugian Bitcoin yang terealisasi sebesar $4,4 miliar. Dengan menganalisis kerugian yang terealisasi dengan metrik rata-rata tertimbang harian, analis Glassnode menemukan bahwa kerugian on-chain mereda.

Menurut Glassnode, Bitcoin mencapai titik terendah sepanjang waktu dalam rasio keuntungan versus kerugian yang direalisasikan. Menjelang akhir bull market terbaru, realisasi kerugian 14 kali lebih besar dari keuntungan, yang secara historis bertepatan dengan pergeseran pasar yang positif.
Bitcoin menyadari keuntungan dan kerugian. Sumber: Glassnode
Data on-chain juga menunjukkan kerugian yang terealisasi menurun dan harga Bitcoin berada di atas harga seimbang dan batas terealisasi turun, menghilangkan kelebihan likuiditas yang dihasilkan dari entitas dengan leverage berlebih.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/8f489b20-c8c6-461a-b657-c8515b3234a6.png”>BTC seimbang dan harga delta. Sumber: Glassnode
Batas yang terealisasi menunjukkan kelebihan likuiditas terkuras

Batas yang terealisasi adalah jumlah bersih dari aliran masuk dan keluar modal Bitcoin sejak peluncuran BTC.

Batas terealisasi saat ini adalah 2,6% lebih tinggi dari puncak Mei 2021, menunjukkan bahwa Bitcoin tertinggi sepanjang masa telah menelusuri kembali dan semua kelebihan likuiditas dari utang buruk dan entitas dengan leverage berlebih telah terkuras dari pasar.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/8641e93d-4b07-46de-ab28-55ed5fa031a6.png”>Tren batas realisasi historis. Sumber: Glassnode
Di masa lalu, karena utang buruk dihapus dari ekosistem, landasan peluncuran untuk pasar bullish di masa depan telah ditetapkan.
[ img src=”https://s3.cointelegraph.com/uploads/2022-12/129228bc-e86d-4140-9698-be9af8f5292e.png”>Batas Realisasi Bitcoin. Sumber: Glassnode
Menurut analis: 
“Batas terealisasi 2010-11 menunjukkan arus keluar modal bersih yang setara dengan 24% dari puncak. Cap realisasi 2014-15 mengalami arus keluar modal terendah, namun non-trivial sebesar 14%. 2017-18 mencatat penurunan 16,5% pada batas realisasi, paling dekat dengan siklus saat ini sebesar 17,0%. Dengan ukuran ini, siklus saat ini telah melihat arus modal keluar relatif terbesar ketiga, dan sekarang telah melampaui siklus 2018, yang bisa dibilang merupakan analog pasar dewasa yang paling relevan. untuk meninjau kembali siklus beruang sebelumnya. Dalam siklus beruang sebelumnya, harga Bitcoin diperdagangkan antara harga seimbang dan harga delta 3,0% dari waktu.

Kisaran harga seimbang saat ini adalah antara $12.000 dan $15.500 dengan harga delta saat ini terkonsentrasi antara $18.700 hingga $22.900. Bersamaan dengan pasar beruang sebelumnya, harga Bitcoin berada di atas harga seimbang, menemukan dukungan di $15.500.

Terkait: Level harga BTC yang harus diperhatikan karena Bitcoin menahan $17K ke pasar terbuka

Sementara titik terendah pasar belum ditemukan, dan beberapa katalis penurunan potensial tetap ada, analisis on-chain menunjukkan bahwa sentimen pelaku pasar perlahan-lahan bergeser keluar bearish ekstrim, dengan puncak kerugian yang terealisasi dan penjualan paksa tampaknya telah berakhir.

A pandangan yang lebih ketat tentang biaya akuisisi pemegang Bitcoin juga akan membuat reaksi antisipasi terhadap kemungkinan volatilitas yang akan datang menjadi lebih mudah. Sejumlah besar kelebihan likuiditas telah hilang, kemungkinan menciptakan dasar harga yang lebih kuat untuk pemulihan harga BTC yang berkelanjutan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar