Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pendekatan dengan hati-hati: peringatan crypto regulator perbankan AS

December 9th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

A Regulator industri perbankan Amerika Serikat memperingatkan bank tentang “risiko yang muncul” dari cryptocurrency dengan mengatakan bahwa sektor tersebut harus mengambil “pendekatan yang hati-hati” dan meminta izin dalam beberapa kasus ketika terlibat dengan perusahaan crypto atau crypto.

Mengutip “dislokasi” di pasar crypto selama tahun 2022 Office of the Comptroller of the Currency (OCC) menyoroti apa yang dikatakannya sebagai “beberapa risiko utama” kripto dalam laporan Perspektif Risiko Setengah Tahunan untuk Musim Gugur 2022 8 Desember. Tiga kekhawatiran utamanya adalah bahwa “stablecoin mungkin tidak stabil,” industri crypto tidak memiliki praktik manajemen risiko yang matang dan memiliki risiko penularan yang tinggi karena “keterkaitan tingkat tinggi”. @USOCC melaporkan masalah utama yang dihadapi sistem perbankan federal dalam Perspektif Risiko Semiannual untuk Musim Gugur 2022. Baca selengkapnya di https://t.co/CcfoiQM8xepic.twitter.com/0WnAt5psXU
— OCC (@USOCC) 8 Desember 2022
Ruang ini kurangnya “regulasi yang konsisten atau komprehensif” dan volatilitas crypto bersama dengan peningkatan jangkauan perusahaan yang menawarkan “produk dan layanan seperti bank” menggunakan aset crypto dan tokenized juga dikutip sebagai kekhawatiran, yang menurut OCC menimbulkan pertanyaan tentang stabilitas keuangan.

Depeg dan keruntuhan stablecoin algoritmik TerraClassicUSD (USTC) pada bulan Mei diberikan sebagai contoh “run risk” stablecoin, dan bagaimana stablecoin yang didukung aset juga mengalami peristiwa depeg kecil sebagai akibatnya.

It menyoroti bahwa dukungan stablecoin telah “berkembang secara bertahap ” sejak itu, tetapi percaya sebagian besar “tetap rentan terhadap risiko.”

Membahas manajemen risiko, OCC mengatakan praktik di perusahaan crypto sudah matang tetapi “belum kuat” dengan keinginan perusahaan karena “tidak siap menghadapi tekanan dan kejutan” selama setahun terakhir yang menyebabkan kerugian bagi jutaan investor, ia menambahkan:
“Peretasan dan pemadaman sering terjadi, dan penipuan serta penipuan tetap tinggi di seluruh industri. Dalam beberapa kasus, hak kepemilikan, pengaturan hak asuh, dan representasi keuangan telah menciptakan tingkat kebingungan yang tinggi.”
Pasar crypto selama tahun 2022 juga mengungkapkan “keterkaitan […] industri melalui berbagai pengaturan pinjaman dan investasi yang tidak jelas” menurut OCC.

Terkait: Anggota parlemen AS mempertanyakan regulator federal tentang ikatan bank dengan firma crypto

Ini mengatakan peserta crypto “mungkin terlibat dalam perdagangan dengan leverage tinggi” yang menghasilkan risiko penularan yang dicatat.

Dalam nasihatnya kepada bank, OCC mengatakan lembaga mempertimbangkan untuk terlibat dengan perusahaan crypto atau crypto “harus mengambil pendekatan yang hati-hati dan bertahap.” meningkatkan transparansi setelah kebangkrutan FTX dengan banyak bursa memperkenalkan pro of-of-reserves sehingga pengguna dapat memverifikasi dukungan crypto bersama dengan beberapa melakukan audit pihak ketiga publik.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar