Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Pendiri Near Protocol: Ukraina Menunjukkan Bagaimana Crypto `Menyampaikan Bantuan Langsung ke Orang`

October 4th, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Sejak Rusia menginvasi Ukraina pada bulan Februari, jutaan sumbangan mata uang kripto telah masuk ke dompet digital pemerintah Ukraina dan organisasi non-pemerintah (LSM) yang beroperasi di wilayah tersebut.

Ukraina mengumpulkan $63 juta dalam bentuk sumbangan kripto dalam waktu dua minggu setelah invasi, menurut perusahaan analitik Blockchain, Elliptic.

“Pada awalnya, [cryptocurrency] adalah penyelamat,” kata salah satu pendiri Near Protocol Illia Polosukhin kepada Decrypt di Messari Mainnet di New York City. Polosukhin kelahiran Ukraina mengatakan hal pertama yang dia pikirkan ketika dia mendengar Rusia menginvasi Ukraina adalah bagaimana dia bisa membantu. . “Jika Anda mengirim transfer kawat, mungkin tiba, mungkin tidak tiba, mungkin tidak ada bank besok,” katanya.

Karena kekhawatiran ini, Polosukhin mengatakan bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan cryptocurrency. “Crypto sebenarnya adalah pilihan yang aman,” kata Polosukhin. “Ini cepat, dan kami dapat mengirimkan modal yang dikerahkan.”

Segera setelah itu, Polosukhin mengingat, dia bergabung dengan pendiri lain untuk meluncurkan proyek Unchain Fund yang menggunakan cryptocurrency untuk mendukung tujuan global—salah satu cita-cita luas dari gerakan crypto.

“Ini tangguh, cepat, memberikan bantuan langsung kepada orang-orang,” katanya.

Beberapa nama besar di blockchain telah menyumbang ke Ukraina, termasuk salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin dan Gavin Wood, bersama dengan kepala FTX Sam Bankman-Fried, yang bersama dengan crypto penyedia staking Everstake meluncurkan situs penggalangan dana crypto resmi yang disebut Aid for Ukraine.

Meskipun tidak ada perhitungan pasti tentang berapa banyak sumbangan cryptocurrency yang telah diterima Ukraina, laporan Financial Times April 2022 mengatakan jumlah totalnya lebih dari $100 juta.

Polosukhin mengatakan bahwa sementara crypto donasi ke Ukraina telah melambat, Unchain Fund masih aktif di wilayah tersebut. Pada satu titik, Polosukhin mengatakan, dana tersebut memiliki hingga 5.000 sukarelawan yang beroperasi di Ukraina. Pada bulan September, Unchain Fund bermitra dengan Ukraina DAO dan Atlantis World untuk meluncurkan Kyiv Tech Summit, yang mencakup diskusi panel dengan salah satu pendiri Ethereum dan pendukung Ukraina Vitalik Buterin.

Pada bulan Agustus, Buterin mengatakan dia menggunakan layanan pencampuran Tornado Cash yang sekarang disetujui dan alat privasi untuk disumbangkan ke Ukraina, sehari setelah Departemen Keuangan AS memasukkan situs tersebut ke daftar hitam.

Ласкаво осимо🇺🇦 @VitalikButerin о @KyivTechSummit 2022 pic.twitter.com/NQiCZ1GZbe

— DenManu.eth kab3to4ki) 10 September 2022PonManubspn (@DenManubshinpn) mengatakan bahwa inti dari pertemuan itu adalah untuk menarik perhatian para pengembang Web3 di Ukraina.

“Pengembang Ukraina melakukan outsourcing,” kata Polosukhin kepada Decrypt. “Banyak perusahaan, klien mereka telah memutuskan hubungan dengan perusahaan Ukraina karena model risiko mereka tidak dapat mengakui [bekerja dengan] perusahaan di negara yang sedang berperang.”

Untuk Polosukhin, Web3 dan cryptocurrency adalah cara untuk mengatasi kerumunan ini, dan dia berharap lebih banyak orang akan berpartisipasi dalam membangun solusi dengan teknologi blockchain.

“Web3 tidak peduli,” katanya. “[Itu] tidak peduli dari mana Anda berasal atau ke mana Anda akan pergi. Jika Anda membangun produk hebat dan mengirimkannya, dan memecahkan masalah orang, Anda akan dihargai.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar