Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Penipuan terkemuka merajalela di YouTube dengan lonjakan 500% pada tahun 2022: CertiK

December 2nd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Front-running bot scam secara signifikan mendapatkan daya tarik di YouTube, dengan jumlah video yang meragukan meningkat enam kali lipat pada tahun 2022 menurut laporan baru dari firma keamanan blockchain CertiK.

Dalam laporan perusahaan pada tanggal 1 Desember, CertiK mengeksplorasi bagaimana gelombang depan -penipuan bot yang berjalan menjanjikan pengembalian gratis setinggi 10X sehari, tetapi pada akhirnya berakhir dengan menggesek dana orang.

Terutama, analisis CertiK menemukan 84% video di YouTube yang menyebutkan “bot berjalan depan” adalah penipuan, dengan jumlah meningkat 500% dari 28 video di tahun 2021 hingga 168 video di tahun 2022:
“Ada tema umum di semua video ini: kode gratis dan keuntungan besar. Pelari yang sukses tidak akan memberikan kode gratis di situs media sosial, mereka akan menjualnya dalam jumlah besar di forum bawah tanah. mereka mencoba memulai transaksi yang berjalan di depan.

Bahkan ketika itu bukan penipuan, bot yang berjalan di depan menyebabkan masalah karena mereka dapat memberikan keuntungan yang berbeda kepada penyebar dibandingkan pedagang kripto lainnya dalam keadaan tertentu.

Bot umumnya memindai blockchain untuk transaksi yang belum dikonfirmasi dan kemudian membayar biaya bahan bakar yang lebih besar untuk masuk sebelum transaksi tersebut, “pada dasarnya mengalahkannya dan mengambil semua keuntungan yang ditawarkan” dari perdagangan.

Laporan tersebut mengidentifikasi video menggunakan judul yang meragukan seperti “Kebocoran Bot Kripto Terdepan $15.000! – 50X PENGEMBALIAN BESAR!” dan “Uniswap Front Running Bot 2022 – TUTORIAL MUDAH (Keuntungan besar)” di mana penipu memberikan tutorial palsu tentang cara mengunduh dan menggunakan bot.

Bagian komentar video tentu saja dipenuhi dengan komentar bot yang tak terhitung jumlahnya yang memuji kontennya sehingga komentar nyata yang membunyikan bel alarm terkubur di bawah kebisingan.
Contoh komentar tipikal yang ditemukan di video scam bot yang berjalan di depan. Sumber: Laporan CertiK
Scam marak akhir-akhir ini, seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 22 November bahwa video deepfake yang menggunakan kemiripan Sam Bankman-Fried beredar secara online yang bertujuan untuk menipu orang-orang yang terkena dampak kebangkrutan FTX.

Terkait: Eksploitasi dan penyalahgunaan Metaverse meningkat pada tahun 2023: Kaspersky

CertiK merilis laporan terpisah pada 17 November yang menguraikan bahwa penipu crypto telah menggunakan identitas yang dibeli di pasar gelap untuk menempatkan nama dan wajah mereka pada proyek penipuan. Digambarkan sebagai “aktor KYC profesional,” CertiK menemukan bahwa identitas mereka dapat dibeli dengan harga paling rendah $8,00.

Pada Reddit pada 1 Desember, anggota komunitas r/Metallica juga mengirimkan peringatan atas live stream Metallica palsu yang menampilkan semua band anggota yang ditautkan ke crypto giveaway scams.

Beberapa anggota bahkan mengklaim bahwa algoritme YouTube telah merekomendasikan video tersebut kepada mereka dalam rekomendasi teratas mereka.
Komentar di r/Metallica: Reddit

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar