Welcome to Delicate template
Header
Just another WordPress site
Header

Penjualan Bulanan NFT Mencapai $947M karena Solana Menguat di Ethereum

October 3rd, 2022 | Posted by Admin in Uncategorized

Di tengah penurunan pasar crypto yang sedang berlangsung, volume penjualan NFT secara keseluruhan sebagian besar tetap datar pada bulan September. Tetapi sementara volume keseluruhan tampak stagnan, penjualan NFT individu terus berjalan, NFT bernilai tinggi di Ethereum masih terjual, dan NFT Solana mendapatkan steam.

Secara keseluruhan, volume perdagangan NFT senilai $947 juta tercatat pada bulan September, menurut data dari DappRadar—dan angka itu secara khusus mengecualikan perdagangan pencucian yang dicurigai. Itu dibandingkan dengan $927 juta pada bulan Agustus dan hampir $916 juta pada bulan Juli. Juni adalah bulan terakhir untuk memecahkan angka miliaran dolar pada $1,03 miliar.

Pasar NFT tetap mengalami penurunan yang signifikan dari hiruk-pikuk akhir 2021 dan awal tahun ini. Pada bulan Januari, misalnya, DappRadar mencatat volume perdagangan NFT organik senilai $5,36 miliar. Dengan kata lain, pasar NFT menghasilkan 82% lebih sedikit volume perdagangan pada bulan September ketika diukur dalam USD.

DappRadar Analis Senior Blockchain Pedro Herrera menunjukkan beberapa alasan potensial untuk depresi pasar NFT yang sedang berlangsung. Di satu sisi, harga crypto telah turun secara signifikan sejak awal tahun. Ethereum (ETH), misalnya, turun 65% diukur dalam dolar AS sejak awal tahun.

Di tengah gejolak pasar crypto dan tren ekonomi makro yang lebih luas, katanya kepada Decrypt, investor juga tampaknya lebih menghindari risiko daripada sebelumnya. Jadi, meskipun NFT mahal mungkin tampak mengundang beberapa pembeli awal tahun ini, akhir-akhir ini ada lebih sedikit penjualan bernilai tinggi.

Tetapi NFT masih terjual jutaan, meskipun titik harga lebih rendah dan nilai ETH menurun. Bahkan, jumlah tersebut meningkat akhir-akhir ini, dengan sekitar 8,78 juta NFT ditransaksikan pada September—naik dari 7,68 juta NFT terjual pada Agustus dan 5,89 juta terjual pada Juli. Ini adalah total bulanan tertinggi ketiga sejauh ini pada tahun 2022, dengan Januari masih di atas dengan 12,16 juta NFT terjual.

“Permintaan untuk NFT tidak memudar,” kata Herrera kepada Decrypt. “Hanya saja pasar menyesuaikan nilai untuk beberapa NFT. Jelas, ada gelembung dalam hal bagaimana koleksi tertentu diberi harga, yang menghasilkan penjualan jutaan dolar.”

Dan ada beberapa tren menarik dalam campuran juga: Penjualan Solana NFT telah melonjak dalam beberapa minggu terakhir, berkat keberhasilan proyek seperti y00ts dan ABC. DappRadar mencatat penjualan Solana NFT senilai hampir $133 juta bulan lalu, hampir dua kali lipat dari $68,5 juta dari bulan Agustus. Terlebih lagi, data DappRadar menunjukkan bahwa cengkeraman OpenSea yang dulu kuat atas pasar NFT melonggar. Volume perdagangan September senilai $350 juta OpenSea masih berada di atas saingan, tetapi saingannya X2Y2 mendekati volume organik senilai $297 juta. Magic Eden, pasar Solana teratas, memiliki volume senilai $127 juta pada bulan September.

Minggu lalu, pasar NFT melihat beberapa penjualan dan penurunan bernilai tinggi, menunjukkan bahwa masih ada kehidupan di ruang angkasa meskipun angka keseluruhan tertekan.

Tyler Penurunan seni generatif terbaru Hobbs menghasilkan hampir $17 juta dalam penjualan primer pada hari Rabu, misalnya, dengan penjualan sekunder mencapai $27 juta pada hari-hari sejak itu. Sementara itu, satu NFT CryptoPunks dijual seharga $4,5 juta di pasar sekunder minggu lalu.

Ditanya tentang prognosis masa depan untuk pasar NFT, Herrera mengatakan bahwa dia tidak percaya kita akan melihat total bulanan sekitar $5 miliar atau $6 miliar lagi— bahwa gelembung spekulatif telah muncul. Tapi dia mengantisipasi bahwa pasar akan tumbuh dari sini dan naik kembali ke kisaran $ 2 miliar bulanan dalam waktu.

Dia mematok pertumbuhan yang diproyeksikan ke peningkatan aktivitas dari merek di luar angkasa, seperti Starbucks dan Ticketmaster, ditambah adopsi yang berpotensi signifikan setelah game NFT space matures.

“Semua aktivitas pasar yang akan datang dari game akan sangat besar,” katanya. “Saya rasa dalam satu tahun, pasar NFT bisa terlihat jauh berbeda karena hype dan dominasi aset game NFT.”

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 Both comments and pings are currently closed.

Skip to toolbar